Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 01 Juli 2015

Asahan Sepakat Tingkatkan Kerjasama Rujukan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 091/Humas/SP/VII/2015
Tanggal           : 1 Juli 2015


Sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Asahan sepakat untuk melakukan penandatangan perjanjian kerjasama pelayanan rujukan kegawatdaruratan maternal dan neonatal.


Selain itu, perjanjian juga ditanda tangani  perwakilan kepala perwakilan BPJS, forum masyarakat madani kesehatan ibu melahirkan dan bayi baru lahir Kabupaten Asahan (Forum Kibbla) dan setelah itu Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc juga membubuhkan tanda tangan, Rabu, 1 Juli 2015 di aula hotel Sabty Garden.

“ Keteribatan Pemkab Asahan dalam kegiatan ini merupakan bukti bahwa Bupati Asahan mengetahuinya. Dan kedepan diharapkan perjanjian ini dapat diimplementasikan kemasyarakat,” kata Wabup Asahan saat memberikan sambutnya dihadapan pengelola RSU yang bergabung di dalam perjanjian tersebut.

Wabup  juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk terus melakukan evaluasi perjanjian dan hasilnya harus dilaporkan langusng kepada Bupati Asahan, agar rekomendasi evaluasi yang ada dapat selanjutnya diintegrasikan dalam perencanaan program kerja pemerintah daerah Kabupaten Asahan.

“ Kita harapkan komitmen pelayanan kepada ibu dan bayi di Asahan dapat berjalan dengan baik dan jumlah kematian ibu dan bayi dapat diturunkan dan tidak ada lagi toleransi terhadap kasus tersebut,” kata Wabup

Adapun Rumah Sakit yang melakukan kesepakatan yakni, RSUD Abdul Manan Simatupang, RSU Setio Husodo, RSU Ibu Kartini, RSU Namayna,  RSU PTPN III Sei Dadap, RSU Segar Waras, RSU Mega Husada, RSU Wira Husada, RSU Ivan Husada, RSU Methodist Bintang Kasih. Selain itu pihak BPJS dan Forum Kibbla juga terlibat dalam perjanjian, begitu juga Dinas Kesehatan.

Dalam melakukan perjanjian program pelayanan rujukan kegawatdaruratan maternal dan neonatal tersebut pihak pendamping program emas secara langsung menyaksikan perjanjian tersebut (HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar