Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 04 Juli 2015

Bupati Asahan Buka Pasar Murah di 25 Kecamatan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 092/Humas/SP/VII/2015
Tanggal           : 4 Juli 2015


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi dan serentak di 25 Kecamatan di Asahan kegiatan Pasar Murah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tahun 2015, Sabtu, 4 Juli 2015.


Bupati Asahan membuka acara pasar murah di Kecamatan Air Batu yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Asahan, drs H Mahendra. Sedangkan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka acara pasar murah di Kecamatan Air Joman dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan ditunjuk untuk membuka pasar murah sesuai lokais yang ditentukan.

Dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan Asisten II Pemkab Asahan mengatakan Pasar Murah Pemkab Asahan yang dibuka secara serentak di 25 Kecamatan bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok saat menjelang lebaran.

Pasar Murah Pemkab Asahan tersebut telah mensubsidi Rp 2 Miliar untuk 3 bahan pokok yang dikemas menjadi 44.943 paket. Terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter dan telur ayam ras 30 butir yang dikemas dalam 1 paket dengan harga jual kemasyarakat sebesar Rp 118 ribu perpaket.

Kalau dibandingkan harga jual ketiga bahan pokok tersebut sebesar 162.500, namun pasar murah Pemkab Asahan hanya menjual Rp 118 ribu. Artinya lebih murah Rp 44.500 atau sekitar 29 persen disubsidi.“ Diharpkan pasar murah ini benar-benar tepat sasaran. Satu paket untuk satu keluarga dan harga satu paket Rp 118 ribu,” demikian Asisten II Pemkab Asahan di Kecamatan Air Batu.

Diminta kepada semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan pasar murah Pemkab Asahan, hal ini dilakukan agar sasaran dan tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang lebaran tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Rustam SE MM menjelaskan kegiatan pasar murah Pemkab Asahan merupakan komitmen Pemkab Asahan untuk membantu masyarakat dan dapat dinikmati masyarakat yang kurang mampu untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Pasar murah dibuka secara serentak di 25 Kecamatan di Asahan. Kegiatan dilaksankan selama 3 hari, mulai tanggal 4 hingga 6 Juli 2015.

Setiap Kecamatan dibuka oleh masing-masing pejabatan Pemkab Asahan yang telah ditunjuk oleh Bupati Asahan. Diantaranya, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mebuka pasar murah di Kecamatan Air Joman, Sekreatris Daerah Asahan, Sofyan MM di Kecamatan Meranti, Ketua PKK Asahan di Meranti, para staf ahli dan sejumlah Kepala dinas masing-masing membuka acara dilokasi yang telah ditetapkan.(HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar