Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 09 Juli 2015

Kapoldasu Safari Ramadhan ke Kabupaten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor               : 094/Humas/SP/VII/2015
Tanggal             : 9 Juli 2015


Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi melakukan safari ramadhan dan sekaligus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Asahan. Kamis, 9 Juli 2015 bertempat di Polres Asahan.


Kapoldasu menjelaskan tujuan kunjungan ke Kabupaten Asahan untuk bersilaturahmi dan ingin bertatap muka kepada personel Polres Asahan dan masyarakat. Dalam arahannya Kapoldasu  meminta kepada pihak Polres Asahan dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan kebersamaan. Dengan tumbuhnya kebersamaan masyarakat akan menikmati keamanan.

“ Kalau kita bersama dan kompak, maka situasi apa saja dapat dihadapi bersama, “ demikian kata Kapoldasu dihadapan lapisan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja di Polres Asahan.

Kapoldasu menjelaskan kebersamaan tersebut harus tumbuh mulai dari kalangan eksekutif, judikatif. legislative dan kalangan masyarakat. Apalagi kini Polisi Republik Indonesia (Polri) memiliki pola pengamana siskamling ditambah lagi dengan adanya kepala polisi Desa yang tugasnya membantu masyarakat di Desa.

“ Kalau kita selalu bersinegri, maka untuk mewujudkan kenyaman di tengah masyarakat sangat gampang. Namun begitu kita tidak boleh terlena. Kita harus tetap waspada dengan kondisi apapun,” cetus jenderal berbintang dua ini.

Dengan kenyaman di Asahan, Kapoldasu menilai Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP telah berhasil membangun kebersamaan tersebut, begitu juga dengan Kapolres Asahan serta didukung oleh unsure SKPD lainya. “ Dengan adanya Operasi Ketupat mari kita berikan kenyaman kepada masyarakat untuk merayakan Idul Fitri. Mari kita bergandengan tangan untuk mensukseskan kenyaman di Idul Fitri,” ungkap Kapoldasu.

Sementara itu, Bupati Asahan menjelaskan bahwa kenyaman yang dirasakan di daerah Asahan berkat dukungan oleh semua pihak, baik Polisi maupun TNI. “ Alhamdulilah Asahan masih kondusif,” cetus  Bupati Asahan sembari melaporkan situasi dan kondisi Kabupaten Asahan. Diantaranya tentang kenaikan harga sembako yang dinilai masih wajar, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi dan pelaksanaan pemilohan kepala daerah.

Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan  bahwa kunjungan Kapoldasu ke Asahan merupakan rangkaian safari ramadhan sekaligus kunjungan kerja untuk bertatap muka secara langsung dengan personel Polres Asahan dan masyarakat. “ Harapkan kami kehadiran Kapoldasu menjadi motivasi kami menjalankan kerja,” ujar Tatan sembari melaporkan bahwa yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 1.500 orang.

Kegiatan dirangkai dengan penyantunan anak yatim, bantuan kemasjid, pengukuhan awak siskambling , tempung tawar, Tarian komando, penandatangan 2 prasasti gedung Polsek dan kegiatan lainya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar