Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 21 Juli 2015

Kenderaan Karnaval Meriahkan Malam Takbiran Kota Kisaran



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor               : 100/Humas/SP/VII/2015
Tanggal             : 21 Juli 2015

Ratusan kenderaan hias memeriahkan malam takbiran di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.


Ribuan warga Kota Kisaran memadati kantor halaman kantor Bupati Asahan. Tujuan mereka adalah untuk menyaksikan secara langsung ratusan kendaraan hias malam takbiran, Kamis, 16 Juli 2015.

Kendraan dengan dihiasi pernak-pernik dalam bentuk berbagai replika serta dilengkapi beduk hias dan berbagai jenis tema, sehingga masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan karnaval takbiran Kota Kisaran, selain menunggu di halaman kantor Bupati, masyarakat juga ada yang  menunggu disepanjang jalan rute perjalan kenderaan hias.

Karnval takbiran dilepas langsung oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP  didampingi, Forum Kumonikasi Pimpnan Daerah (FKPD), Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan sejumlah tokoh agama.

“ Kegiatan kenderaan hias yang setiap tahun digelar, ternyata menjadi hiburan sarana tersendiri bagi masyarakat kota Kisaran. Maka kedepan saya berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, “ demikian kata Bupati di malam takbiran tersebut.

Ratusan mobil karnaval tersebut menampilkan berbagai macam kostum dan gerakan yang atrakif. Beberapa diantaranya ada yang mengusung kostum masjid, kapal nelayan, pesawat terbang, dan bahkan ada yang menampilkan replica kuda dan burung sambil mengeluarkan suara burung dan gerakan kuda.

Karnaval takbiran yang diikuti dari berbagai SKPD dan Kecamatan serta Kelurahan langsung diperlombakan oleh Pemkab Asahan yang merebutkan uang tunai puluhan juta rupiah. Dan malam itu juga, keluar sebagai pemenang karnval takbiran, yakni tingkat SKPD dan Kecamatan adalah juara I Dinas Pendidikan, juara II Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manan Simatupang (RSUD AMS),  juara III Kecamatan Kisaran Barat, harapan I, Dishutbun, harapan II Kesbang Linmas, dan harapan III Bappeda. 

Sedangkan tingkat kelurahan, juara I Kelurahan Kisaran Kota, juara II, Sedang Sari, juara III Kelurahan Gambir Baru, Harapan I, Kelurahan Karang Anyer, harapan II  Kelurahan Sidomukti , harapan III Kelurahan Kisaran Timur. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar