Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 05 Agustus 2015

Bupati Asahan Nyatakan Pemakaian Perdana Masjid Agung Kisaran Dimulai

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 107/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 5 Agustus 2015


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan pemakaian perdana Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dimulai, Rabu, 5 Agustus 2015.


Pemakaian masjid dirangkai dengan sholat dzuhur bersama dan sekaligus dirangkai dengan pemberian tausiah agama kepada para undangan dan jemaah serta makan siang bersama.

Bupati Asahan menjelaskan pembangunan masjid yang termegah dan terindah di Asahan kini telah rampung pembangunannya. Dan masjid merupakan asset masyarakat Asahan yang akan dimanfaatkan sebagai sarana untuk beribadah dan syiar agama Islam.

“Hari ini bukan presemian, tapi  hari ini kita akan mulai pegunaan masjid agung sebagai tempat ibadah dan wisata religius,” demikian kata Bupati dihadapan seribuan masyarakat dari berbagai lapisan.

Bupati menjelaskan ada beberapa kondisi dan faktor-faktor pendukung pengunaan masjid yang belum disiapkan. Diantarnya sajadah, taman masjid dan beberapa hal lainnya. Namun hal itu dalam waktu dekat akan segera dituntaskan.

“ Harapan kita dengan dimulainya pemakaian masjid ini dapat menambah ikon Kabupaten Asahan,” sebut Bupati Asahan, sembari menegaskan kawasan masjid dapat digunakan oleh publik, namun untuk memasuki kawasan diminta masyarakat berpakaian sopan.

Sementara itu, Ketua FKUB Asahan, Humaidy S Pane memberikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yang tetap bertekad bulat menjaga kekondusifan Kabupaten Asahan, khususnya terkait hubungan beragama. “ Kita jaga hubungan beragama. Pasalnya bila persolan kecil tentang agama terjadi, maka akan persoalannya akan menjadi besar. Maka itu mari kita terus pupuk persatuan dan kesatuan,” ujar Humaidy. (Humas-1)

2 komentar:

  1. Ok pàk programya kàpàn ia kami belajar dgn kab. Asahàn prom koŕpri bulumgan

    BalasHapus
  2. Oia bu kami korpri bulungàn pengen sekali sharing dengàn korpri kab. Asahan tapi kami belum bisa mendapatkan info alamatya . Klo berkenan kami mohon karna kami tertarik dgn program baporya bu sekali lagi mohon berkenanyà bu
    Infò koŕpri asahan bu somogà kàmi di restui dari

    BalasHapus