Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 18 Agustus 2015

Bupati Asahan Resmikan UMKM Center

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 119/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 18 Agustus 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan pengunaan kantor UMKM Center. Dengan adanya UMKM Center ini diharapkan dapat mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.


Kantor UMKM Center yang berada di lokasi Kantor Bupati Asahan tersebut nantinya sebagai tempat pendukung penyaluran pinjam dana bergulir dan sekaligus sebagai tempat pelayanan transaksi perbankan pihak Bank Sumut Kisaran.

“ Saya berharap proses penyaluran dana pinjam dan bergulir dapat lebih optimal, sehingga pencairan dapat berjalan dengan lancar,” demikian kata Taufan dihadapan para pelaku usaha, Selasa, 18 Agustus 2015.

Bupati Asahan menjelaskan bahwa dana bergulir tersebut bertujuan untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah termasuk koperasi serta untuk memperkuat permodalan para pelaku usaha. “ Bunganya hanya 0,3 persen tanpa angunan. Sebenarnya saya minta tanpa bunga, tapi karena harus ada adiministrasi dari pihak Bank, bunga tersebut harus diterapkan,” ungkap Bupati.

Bupati mengingatkan kepada pelaku usaha untuk dapat mengembalikan dana yang telah diterima, pasalnya dana yang telah dibayar akan kembali digulirkan kepada masyarakat yang melakukan permohonan bantuan modal. Bila tidak dikembalikan dengan sungguh-sungguh, maka persoalan ini akan menimbulkan unsur hukum pidanan. Bupati juga menyatakan bila ada pemotongan dalam penyaluran dana bergulir oleh staf, maka dana tersebut tidak usah dibayar, hal ini sudah menjadi komitmen Pemkab Asahan.

Sementara itu, kepala Bank Sumut Kisaran, Syafrizal mengucapkan terimaksih kepada Bupati Asahan yang telah mendukung program Bank Sumut. “ Kita berikan apresiasi kepada Bupati Asahan yang sangat antusias memperhatikan masyarakat dan perkembangan Bank Sumut,” ucapnya sembari mengatakan bahwa operasional secara maksimal transaksi perbankan di UMKM center dilakukan pada 24 Agustus 2015.

Kadis Koprindag Asahan, Supriyanto menjelaskan bahwa keberadaan UMKM center ini sudah lama diharapkan masyarakat. Dan pada bulan Agustus 2015 ini terealisasi dengan baik. “ Ini merupakan kado 17 Agustus 2015 buat masyarakat Asahan. Maka itu kita harapkan kedepan Bupati Asahan dapat kembali memberikan kado kepada masyarakat pada priode berikutnya,” cetus Supriyanto, sembari memaparkan persoalan perguliran dana tersebut.(HUMAS-1)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar