Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 13 Agustus 2015

Bupati Asahan Upah-Upah Calon Haji Dinas Pendidikan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 114/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 13 Agustus 2015


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengupah-upah puluhan calon haji (Calhaj) dari Dinas Pendidikan Asahan, Kamis, 13 Agustus 2015 di gedung Olahraga Kisaran.


Dihadapan ratusan keluarga besar Dinas Pendidikan, khususnya calhaj, Bupati mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji dinas Pendidikan yang akan berangkat di bulan Agutus 2015 mendatang.Dan  meminta calhaj untuk menjaga kesehatan dan jaga hubungan silaturahmi serta ikuti manasik haji.

“ Mari kita awali dengan ikhlas untuk menunaikan rukun Islam kelima ini, agar calhaj lancar menjalankan semua rukunya. Dan kita doakan menjadi haji yang mabrur,” kata Bupati, sembari berharap dengan upah-upah yang dilakukan memberikan semangat kepada calhaj.

Upah-upah haji yang dirangkai dengan halal bi halal tersebut disambut baik oleh Bupati Asahan. Dan diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadikan momentum dalam meningkatkan ukhuwah, kebersamaan dan kekeluargaan serta  menjadi motivator dalam bekerja.

“ Teruslah bekerja lebih semangat penuh dengan keikhlasan dan rasa tanggungjawab agar visi dan misi Pemkab Asahan, khususnya cerdas dapat terwujud,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan Asahan, Drs Ismail menjelaskan bahwa setiap tahun keluarga besar Dinas Pendidikan diberi kesempatan untuk menunaikan haji, begitu juga dengan halal bi halal yang bertujuan untuk meningkatkan silaturhami dan semangat menjalankan tugas sebagai abdi negara khusunya untuk mencerdasakn anak bangsa.

Acara juga dirangkai dengan mengupah-upah kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs Ismail yang dalam waktu dekat memasuki masa pensiun dan akan bertarung dalam pilkada Kotamadya Tanjung Balai.

Hal yang sama juga dilakukan upah-upah kepada Bupati Asahan dan wakil Bupati Asahan yang pada 19 Agustus 2015 mengakhiri masa jabatanya di priode pertama dan akan bertarung dalam pilkada Asahan pada Desember 2015 mendatang. Kegiatan juga dirangkai dengan penyantunan kepada 75 anak yatim dan tausiah oleh ustadz, Ahmad Kosim Marpaung.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar