Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 05 Agustus 2015

Wagubsu Tutup MTQN Sumut ke 35 di Asahan, Medan Juara Umum dan Asahan Juara Tiga

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 106/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 5 Agustus 2015


Akhirnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasioanl ( MTQN)  tingkat Sumatera Utara (Sumut) ke 35 tahun 2015 di Asahan berhasil melahirkan juara. Yakni Juara Umum Kota Medan dan disusul oleh Serdang Berdagai kemudian Kabupaten Asahan diposisi ketiga.


Wakil Gubernur Sumatera Utara, H T Erry Nuradi mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang telah bersedia menjadi tuan rumah MTQ Provinsi tahun 2015. “ Semoga pelaksanaan MTQ di Asahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat Asahan,” demikian kata Wagubsu, Selasa malam di halaman Masjid Agung Kisaran.

Kepada peserta, Wagubsu mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih prestasi dan peserta yang belum meraih jangan berkecil hati teruskan tingkatkan prestasi. “ Mari kita tingkatkan bacaan Al Quran kita, karena kedepan MTQ Sumut akan dilaksanakan di Kabupaten Dairi,” ucap mantan Bupati Sergai ini.

Ketua LPTQ Sumut, Hasban Ritongan menjelaskan MTQ adalah wahana pembinaan pembacaan Al Quran yang nantinya menjadi modal untuk terus mengembangkan Al Quran. “ Kepada seluruh peserta teruslah berlatih. Sebab kedepan kita akan mengikuti MTQ tingkat Nasional,” ucap Hasban sembari mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh kafilah.

Sementara itu, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP  berharap kegiatan MTQ dapat memberikan bekas positif yang dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa dan bernegara kedepan. Maka itu diperlukan perhatian dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah.

Bupati Asahan menjelaskan bahwa sebagai tuan rumah pihaknya tidak mengutamakan juara, namun pihanyaknya memproritaskan pelayanan dan kenayaman kepada seluruh kafilah MTQ. “ Tentunya pasti ada kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan. Maka saya atas nama Bupati dan pemerintah mengucapkan mohon maaf dengan setulus-tulusnya, “ ucap Bupati Asahan.

Penyerahan hadiah langsung diserahkan oleh Wagubsu didampingi Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP serta pejabat lainya. Adapun beberapa juara MTQ Sumut ke 35. Yakni

Cabang tilawah gol anak anak putra, juara I M Arsi Sinaga dari Tanjung Balai, juara II, Nazri Aditia Ismani dari Deli Serdang, juara III, Zulfi Hariri dari Medan, Gol anak anak putri, juara I Nadilah Azrina dari PTPN I, juara II Safira Fatihah dari Serge, juara III Nur Zamah dari Medan.
Gol remaja putra, juara I Ahmad Khairi Novandra dari Binjai, juara II M Endiko Ananta dari Medan, juara III Arif Umro Suharso dari Sergai.

Gol remaja putri, juara I Fajar Mulia Nisa Agustina dari Langkat, juara II Anggi Putri Suhadi dari PTPN I, juara III Syifa Audifa dari Medan.Gol dewasa putra, juara I Ahmad Azroi dari Medan, juara II Yusheri dari Tebing Tinggi, juara III Harianto dari Asahan. Gol dewasa putri, juara I Hj Rika Harnita SE dari Medan, juara II Arsi zahiri dari Labura, juara III Dewi Fadilla dari PT Lonsum.

Gol Tartil Qur’an putra, juara I Rendi Angga Harianto dari Langkat, juara II Aqsal Zilham dari Pakpak Barat, juara III M Yazid dari Medan. Gol Tartil putri, juara I Hafifah Tohiroh dari Labura, juara II Sahila Nazwa Aqila dari PTPN I, juara III Nursal Sabila dari Medan.

Gol cacat netra putra, juara I Zainuddin dari Deli Serdang, juara II Ahmad Effendi dari Serge, juara III Makmur Silalahi dari Medan. Gol cacat netra putri, juara I Sugianti dari Deli Serdang, juara II Khomsaniati Hrp dari Medan, juara III Putri Aura Hermawan dari Binjai.

Gol Qiraat Saba’ putra, juara I Jakfar dari Medan, juara II M Rahim dari Serge, juara III Zainuddin dari Deli Serdang. Gol qiraat saba’ putri, juara I Nurmisbah Sinaga dari Medan, juara II Suziana SpdI dari PTPN I, juara III Dewi Wahyuni dari Deli Serdang.

Cabang tahfizh 1 juz dan tilawah putra, juara I M Alawi dari Medan, juara II Ahmad Tantowi Sofa S dari Serge, juara III Fahmizar dari Langkat. Putri, juara I Nurul Ain dari Deli Serdang, juara II Rizqiatussa’adah dari Medan, juara III Khairatun Hisan dari Tebing Tinggi.

Tahfizh 5 juz putra, juara I Irmansyah Sitorus dari Medan, juara II Miharrom Pasaribu dari Paluta, juara III Adrian Assad dari Langkat. Putri, juara I Nabila Suharso dari Medan, juara II Siti Aisah dari Asahan, juara III Lili Lisnawati dari Tebing Tinggi.

Tahfizh 10 Juz putra, juara I Riski Maulana Siregar dari Medan, juara II Khairul Anhar Nst dari T Tinggi, juara III M Irsandi Haikal Tanjung dari Madina. Putri, juara I Siti Qomariah dari Asahan, juara II Nila Wahyuni Nst dari P Lawas, juara III Alisyah Andini Hsb dari Medan.

Tahfizh 20 Juz putra, juara I M Azrai Sitorus dari Medan, juara II M Fahmi Reza dari Langkat, juara III Heri Muliono dari PT Lonsum. Putri, juara I Rika Kumala Sari dari Asahan, juara II Nurhasanah NSt dari Medan, juara III Syamsidar Dalimunthe dari T Tinggi.

Tahfizh 30 Juz putra, juara I M Fauzan dari Medan, juara II M Hilman dari Langkat, juara III Tomi Saleh pasaribu dari PT Lonsum. Putri, juara I Istiqomah dari Asahan, juara II Nurul Hasna dari Medan, juara III Sabar Yanti dari  Sergai.

Cabang tafsir Qur’an bahasa arab putra, juara II Fahri Rinaldi dari Binjai, juara III M Fadli Al-Hadi dari Dairi. Cabang tafsir quran bahasa indonesia putra, juara I Saiful Bahri Lubis dari Medan, juara II Nisfu Rinaldi dari Serge, juara III Gembira Siregar dari Paluta. Putri juara I Eka Juliana dari Binjai, juara II Dahliati Simanjuntak dar Medan, juara III Fatimah Khalidah dari Labuhan Batu.

Gol Bahasa inggris putra, juara I Alwisah Dalimunthe dari Labura, juara II M Syaifullah dari Medan, juara III Kaden Asmara dari Tapsel. Bahasa inggris putri, juara I Efnida Hrp dari Asahan, juara II Wildani Zahara dari Deli serdang, juara III Nurganti Ritonga dari Medan.

Cabang Syarhil Qur’an juara I  grup Medan, juara II Asahan, juara III Langkat. Cabang Fahmil Qur’an, juara I grup Medan, juara II Serge, juara III Palas. Cabang Khattil Quran gol hiasan mushaf putra, juara I Abdul Hadi dari Serge, juara II Dedek Kurniawan dari Medan, juara III Windi Mardian dari Binjai. Putri, juara I Maghfirotiun Nisa dari Medan, juara II Rini Kalsum dari Serge, juara III Irmayani dari Deli Serdang.

Gol Naskah putra, juara I Gusri Yusra dari Serge, juara II M Faturohman dari Deli Serdang, juara III Zaki zulkarnain dari Medan. Putri, juara I Wartiningtsih dari t Tinggi, juara II Dewi Harianti dari Serge, juara III Cahayati dari Medan. Gol dekorasi putra, juara I Taufik Hsb dari Palas, juara II Abdullah dari Medan, juara III Irmar Rasidi dari Sibolga. Putri, juara I Khairiyah dari Medan, juara II Yuli Nurul Kamal dari T Tinggi, juara III Titin Fatimah dari Sergai

Kontemporer putra, juara I M Imam Nawawi dari Medan, juara II Suhendro dari Asahan, juara  III M Sofian dari PT Lonsum. Gol putri, juara I Mira Mustika dari T Tinggi, juara II ermi Daini dari Serge, juara III Arini Hidayati dari Binjai.

Gol penulis putra cab MMQ, juara I M Idris Nst dari Medan, juara II Novri Hasan dari Batubara, jaura III Sodri dari Pt Lonsum. Putri, juara I Yuliar Rahayu Sitorus dari Asahan, juara II Adilah putri dari Medan, juara III Sekar Sari Pt Lonsum. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar