Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 13 Agustus 2015

Wakil Bupati Asahan Buka Manasik Haji

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 113/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 13 Agustus 2015


Wakil Bupati Asahan membuka acara manasik haji kepada  251 calon haji (Calhaj) Kabupaten Asahan yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Kamis, 13 Agustus 2015 di Rumah Dinas Bupati Asahan.


Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc yang membuka acara tersebut menjelaskan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemkab Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peraturan melaksanakan rukun Islam ke lima tersebut.

“ Program manasik haji ini kita lakukan agar menunaikan haji berjalan lancar dan benar sesuai kaidah agama,” kata Wakil Bupati dihadapan calhaj Asahan.

Wakil Bupati Asahan meminta para calhaj yang mengikuti manasik haji untuk dapat mengunakan kesempatan mansik haji tersebut dengan sebaik-baiknya, sebab sangat sulit melaksanakan haji tanpa mengetahui caranya. Begitu juga diharapkan calhaj dapat meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“ Mulai hari ini para calhaj harus mandiri dan mempersiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan, mengatur makan, istirahat yang cukup dan berdisiplin. Karena dalam menjalankan ibadah haji para jemaah diharapkan dapat mandiri, “ kata Wakil Bupati.

Kasi Haji Kementrian Agama Kabupaten Asahan, Jamaluddin mengatakan bahwa keberangkatan calhaj asal Asahan sebanyak 251 ditambah 2 petugas akan berangkat ketanah suci dengan kelompok terbang (Kloter) 7. Dijadwalkan menuju Makkah pada tanggal 27 Agustus 2015.

" Semoga kegiatan mansik haji yang diselenggara selama 3 hari ini dapat bermanfaat bagi calhaj, " ujar Jamaluddin, sembari menjelaskan bahwa Calhaj Asahan nantinya akan bergabung dengan Calhaj dari Padang Sidempuan dan Mandaling Natal.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar