Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 14 September 2015

Dinas Peternakan Asahan Nyatakan Stock Hewan Kurban Aman

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 123/Humas/SP/IX/2015
Tanggal                : 14 September 2015


Dinas Peternakan Kabupaten Asahan menyatakan kebutuhan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha dinyatakan aman.


“ Stock hewan kurban mulai dari sapi, kambing dan domba di Asahan bisa dipastikan aman, “ demikian kata Kepala Dinas Peternakan Asahan melalui Kabid Pembibitan, Mursyida SP, Senin, 14 September 2015 dikantor dinas peternakan Asahan.

Mursyida menjelaskan amannya stock hewan ternak di Asahan didasari dengan populasi ternak di Kabupaten Asahan yang sangat baik. Untuk sapi populasinya sebanyak 83 ribu ekor lebih, kambing sekitar 70 ribu ekor lebih dan domba sekitar 26 ribu ekor lebih.

Amannya ketersedian komoditas peternakan untuk menyambut Idul Adha berdasarakan data pepotongan hewan kurban pada tahun lalu sebanyak 2.800 ekor lebih dan kambing serta domba sebanyak 752 ekor.

“ Jelas kalau dari data tahun lalu kebutuhan hewan kurban pada saat ini masih bisa kita nyatakan sangat aman,” kata Mursyida, sembari menyatakan Asahan tidak perlu mendatangkan hewan kurban dari daerah lain.

Sementara itu sejumlah panitia kurban di beberapa masjid di Kota Kisaran menyatakan bahwa hingga kini pihaknya belum kesulitan untuk mendapatkan hewan kurban. Namun persoalanya masih sedikit masyarakat yang mendaftar berkurban di Idul Adha tahun ini. Kemungkinan dalam sepekan kedepan barulah masyarakat muslim banyak yang ikut berkurban. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar