Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 09 September 2015

Pemkab Asahan Serahkan Penghargaan Kepada Insan Olahraga

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 122/Humas/SP/IX/2015
Tanggal                : 9 September 2015


Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2015 ke 32, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan penghargaan kepada sejumlah insan Olahraga Asahan yang digelar di halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa, 9 September 2015.


Penghargaan langusng diberikan oleh Plh Bupati Asahan, Drs H Sofyan MM didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya penghargaan diterima oleh, Azwar Mahmud sebagai penghargaan pembinaan olahraga sepak bola, kemudian pelatih sepak bola, Sabirin, Wasit sepak bola, Ibrahim.

Guuru olahraga berprestasi, Rencana Karo-Karo, tim terbaik sepalbola, Bintang Jaya Junior, Wartawan olaharga serta puluhan atlit dari berbagai cabang olahraga. Diantaranya atlit sepak bola, catur, tinju, panjat tebing, tenis meja, karate, bulu tangkis, taekwondo dan, atletik

Dalam amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Plh Bupati Asahan mengatakan bahwa Haornas ke-32 merupakan momentum untuk meengelorakan budaya olaharaga untuk Indonesia hebat.

Menpora juga menagajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga yang telah dicanangkan pada 32 tahun lalu melalui gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat.

“ Menerapkan olahraga sebagai gaya hidup, maka secara tidak langsung akan bermunculan bibit-bibit olahragawan berbakat untuk selanjutnya dapat dibina meningkatkan prestasinya dengan dukungan sport science modern menjadi olahragawan elit nasional yang berprestasi ditingkat regional dan internasional untuk mengharumkan nama bangsa,” ungkap Sofyan membacakan amanat Menpora.

Kemudian disampikan bahwa Indonesia selama beberapa tahun kedepan akan menjadi tuan rumah event olahraga dunia terbesar. Diantaranya Tafisa World Sport for All Games 2016 di Jakarta diikuti lebih kurang 110 negara, the Asean Games 2018 dan Asian Paragames 2018 di Jakarta dan Palembang. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar