Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 15 Maret 2016

Kegiatan Asahan Expo 2016 Resmi Dibuka

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 40/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 15 MARET 2016

Kegiatan Asahan Expo yang dirangkai dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ke 70 tahun 2016 resmi dibuka, Selasa, 15 Maret 2016 dilokasi lapangan Simpang Sidodadi Kisaran, Kabupaten Asahan.

Asahan Expo dibuka langsung oleh Asisten IV Admum dan Aset  Pemprovsu, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP mewakili Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Dalam sambutannya, Fitriyus memberikan apresiasi kepada Pemkab Asahan, khususnya kepada Bupati Asahan serta jajaranya yang telah menggelar acara pameran pembangunan tersebut.

“ Apa yang masih dipikirkan sudah dilakukan oleh Kabupaten Asahan. Ini merupakan peningkatan dan kemajuan daerah untuk membantu mewujudkan pembangunan di Sumut,” ucap Fitriyus sembari mengajak masyarakat Asahan untuk siap menghadapi program Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sementara itu, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjelaskan bahwa kegiatan Asahan Expo dikemas  untuk memamerkan potensi pembangunan daerah serta persoalan yang dihadapi di masing-masing daerah di Asahan.

“ Saya minta Asahan Expo ini menampilkan hasil capaian pembangunan, potensi daerah, produk unggulan. Selain itu persoalan yang dihadapai untuk meningkatkan potensi daerah juga harus ditampilkan, agar masyarakat dapat mengetahuinya secara luas,” ungkap Bupati Asahan,

Bupati menjelasakan untuk menuntaskan program pembangunan, Pemkab Asahan akan melakukan pola pembangunan secara tuntas dan bertahap. Mulai tahun 2017 dengan memfokusakan pembangunan infrastruktur untuk 12 Kecamatan dan 13 Kecamatan pembangunan dibidang lain.

“ Kita siap menerima kritikan, tapi berikan kritikan tersebut dengan baik, bukan menyampikan kritikan atau mejelek-jelekkan Kabupaten Asahan, apalagi merendahkan masyarakat Asahan,” kata Bupati Asahan yang akrab disapa Buya dihadapan ribuan masyarakat yang menghadiri pembukaan Asahan Expo.

Sebelumnya HUT Pemkab Asahan dirangkai dengan rapat paripurna istimewa DPRD Asahan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 70 tahun 2016. Dihadiri sejumnlah kepala daerah dari luar Kabupaten Asahan.

Diantaranya Kota Madya Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Batubara. Mantan pejabat Kabpaten Asahan, Ketua DPP PDIP, DPRDSU, DPRD Asahan, FKPD Asahan, Ketua PKK Asahan dan undangana lainya.(HUMAS-1)

1 komentar: