Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 02 Maret 2016

Wabup Asahan Terima Kunjungan Wantannas

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 33/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 2 MARET 2016


Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menerima kunjungan rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Rabu, 2 Maret 2016 di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Kunjungan dirangkai dengan rapat membicarakan persoalan yang terjadi di Kabupaten Asahan serta kondisi dan dilanjutkan dengan tanya jawab antara Pemkab Asahan dan pihak wantannas.

Dalam rapat, ketua rombongan wantannas, Mayjen TNI, Drs Tahan Samuel Toruan MM. D. SS menjelaskan bahwa pihaknya memiliki tugas untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Dari hasil rapat, Tahan Samuel Toruan berpesan kepada Pemkab Asahan untuk lebih fokus merencanakan pembangunan di wilayah pesisir Asahan. Bila pembangunan difokuskan di daerah pesisir. Diantaranya pembangunan infrastktur jalan yang baik dan pembangunan lainya. Hal ini tentunya akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat pesisir. Sehingga secara tidak langsung bakal menghindari aktifitas illegal.

“ Kalau akses baik, saya yakin penyuludupan dan narkoba dapat diredam,” sebut Tahan dalam rapat tersebut bersama FKPD dan SKPD Asahan.

Kemudian, Asahan juga diminta untuk perang dengan narkoba, karena  Indonesia kini lagi perang dengan narkoba, maka itu diminta seluruh komponen bangsa harus menyatukan barisan untuk melawan bahaya penyalagunaan narkoba.” Kalau sudah perang, berarti kita harus bersama sama melawannya,” ajak Tahan.

Sebelumnya , Wakil Bupati Asahan memaparkan sejumlah isu dan persoalan yang ada di Asahan. Diantaranya isu persoalan tentang Tapal Batas, Lingkungan Hidup, persoalan perbatasan, pemberdayaan masyarakat, penyuluhan hukum, persolahan sengketa lahan dan persoalan lainya.

“ Semoga kunjungan wantannas di Asahan dapat memberikan solusi dan manfaat bagi Kabupaten Asahan, khsusunya persoalan yang tidak bisa diselesaikan oleh daerah,” ujar Wakil Bupati Asahan. (HUMAS-1)

1 komentar: