Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 19 Juli 2016

Pemkab Asahan Terima KKN UINSU

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 101/HUMAS/SP/VII/2016
TANGGAL        : 19 JULI 2016

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima kunjungan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FEBI-UINSU) untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di tiga Kecamatan di Asahan.


Kunjungan mahasiswa langsung diterima oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc di aula Melati Pemkab Asahan, Selasa, 19 Juli 2016. Kehadairan mahasiswa dalam melakukan KKN di Kecamatan Tinggi Raja, Setia Janji dan Buntu Pane diharapkan dapat melakukan proses transfer ilmu pengetahuan dan ketrampilan kepada masyarakat setempat.

“ Berikan ilmu sesuai dengan disiplin ilmu yang didapat dari Kampus kepada masyarakat sehingga akan mendapatkan manfaat bagi masyarakat,” demikian kata Surya saat memberikan arahan kepada mahasiswa UINSU, sembari mengucapkan selamat datang di Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan KKN para mahasiswa,kata Wakil Bupati merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Bupati  juga meminta kepada mahasiswa yang mengikuti KKN untuk mengikuti KKN dengan baik, jangan sampai keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan pihak kampus serta selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

Selain itu Wakil Bupati Asahan juga mengeasakan kepada mahasiswa untuk tidak ikut-ikutan mendukung mensukseskan salah satu calon kepala Desa. Sebab dari 21 Desa lokasi KKN, terdapat 13 Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar pada 24 Agustus 2016.

Kepada Camat dan Kepala Desa, Wakil Berharap berharap KKN mahasiswa harus terus dimonitor dan membantu tugas-tugas yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama KKN sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan yang dituju. “ Selamat berkerja, semoga KKN dapat diselesaikan dengan baik sebagai wujud nyata pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat,” sebut Wakil Bupati Asahan.

KKN yang dilakukan oleh mahasiswa UINSU direncanakan mulai 19 Juli hingga 18 agustus 2016. Mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 339 mahasiswa.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar