Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 27 Juli 2016

Wabup Asahan Sampaikan Laporan Pertangggungjawaban Pelaksanaan APBD 2015

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 103/HUMAS/SP/VII/2016
TANGGAL        : 27 JULI 2016


Dalam Sidang Paripurna DPRD Asahan, Wakil Bupati H Surya BSc menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2015.


Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim, Rabu, 27 Juli 2016 dikantor Bupati Asahan mengatakan bahwa kemarin Bupati Asahan melalui Wabup Asahan, H Surya Bsc menyampaikan Laporan pelaksanaan APBD Asahan 2015 mengatakan bahwa laporan telah disesuaikan dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memuat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan sebelumnya telah disampaikan kepada DPRD Asahan tanggal 28 Juni 2016 untuk memenuhi aspek kepatutan dan kewajaran.

Melalui nota pengantar pertanggungjawaban APBD 2015 tersebut Wakil Bupati H Surya, didepan sidang paripurna mengemukakan capaian kinerja yang dilaksanakan Pemkab Asahan beserta jajarannya dengan realisasi pendapatan daerah sebesar Rp 1,407 triluyun, sedangkan realisasi belanja daerah sebesar Rp 1,395 triluyun.

Wabup juga menyebutkan telah terjadi surplus anggaran sebesar Rp 171,343 Milyar untuk menutupi pembiayaan daerah yang terdiri dari penerimaan sebesar  Rp 160,018 Milyar dan pengeluaran sebesar Rp 2,5 Milyar. Sehingga dalam tahun anggaran 2014 terdapat sisa lebih pembiayaan anggaran sebesar (SILPA) Rp 171,343 Milyar.

Wabup diujung penyampaian laporan pertanggungjawaban APBD 2015 mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap DPRD Asahan yang akan melakukan pembahasan dan mendengarkan pelaporan dari Pemkab Asahan ini dengan sungguh sungguh.
  
Kabag Humas menyebutkan rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP,  namun karena alasan kesehatan tidak masuk mengikuti ke ruang paripurna, sehingga laporan pelaksanaan APBD 2015 dibacakan oleh wakil Bupati Asahan.

Selain tampak hadir Wakapolres Asahan Kompol Triyadi, Kasdim 0208 Asahan Mayor Inf A Nasution, Kejari Asahan yang diwakili oleh Pasi Intel M.Yusuf, asisten Bupati, staff ahli, kepala SKPD dan camat.

Kabag Humas juga menyatakan dihari yang sama Wabup menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 kepada pihak legislative Asahan.

RPJMD Kabupaten Asahan tersebut merupakan dokumen perencanaan pemerintah daerah untuk waktu lima tahun kedepan yang memuat penjabaran dari visi, misi, dan program dari kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih usai dilantik.

Ajim menjelasakan dalam penyerahan ranperda tersebut bertujuan penyusunan dokumen RPJMD Asahan untuk memberikan arah dan pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar