Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 04 Oktober 2016

Bupati Asahan Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan dan Pasar Tradisional

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 336/HUMAS/X/SP/2016
TANGGAL        : 4 OKTOBER 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meninjau lokasi pembangunan jembatan di Kisaran Timur dan pembangunan pasar tradisional di Kisaran Barat, Selasa, 4 Oktober 2016.


Pembangunan jembatan terletak di dua Kelurahan yakni, Kelurahan Mutira dengan Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur. “ Rencananya tahun 2017 lokasi ini akan dibangun jembatan bally untuk menghubungkan kedua Kelurahan,” demikian kata Bupati Asahan di sela-sela peninjauan.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut, Bupati Asahan berharap nantinya keberadaan jembatan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Karena rencananya disekitar jembatan akan dibangun lokasi pasar tradisional moderen.

Selain itu, kata Bupati Asahan pembangunan jembatan untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat, khususnya bagi anak sekolah yang menuju sekolah di Kelurahan Mutiara. Sekaligus juga untuk menurunkan angka kecelakaan kepada masyarakat.

Sedangkan rencana pembangunan pasar tradisional dilkukan di dua Kelurahan, yakni
di Kelurahan Sentang Kisaran Timur dan Kelurahan Sidodadi, Kisaran Barat yang nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“ Kita mau lihat lokasi rencana pembangunan. Apakah layak atau tidak. Kalau layak kita akan lanjutkan pembangunan,” kata Bupati Asahan.

Terkait pasar, Bupati Asahan menjelasakan pasar yang akan dibangun nantinya pasar tradisional modren. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih nyaman untuk bertransaksi jual beli. Dan pasar ini dikhususkan menjual sayur-sayuran dan sejenisnya.

Pembangunan pasar tradisional, kata Bupati akan terus dilakukan, sebab pembangunan pasar tradisional telah menjadi prioritas dalam visi dan misi Pemkab Asahan, khusunya mewujudkan masyarakat yang mandiri serta dan dapat meningkatkan perekonomian di sekitar pasar.

“ Kita akan Wujudkan pasar ini sebagai tempat berbelanja yang menyenangkan, bersih, indah dan rapi, “ ujar Bupati Asahan yang akrab disapa Buya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar