Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 26 Maret 2014

Bupati Buka MTQ ke 45 Kabupaten Asahan Tahun 2014

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 043/Humas/SP/03/2014
Tanggal            : 26 Maret 2014

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tahun 2014 tingkat Kabupaten Asahan, dilapangan bola perkebunan Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Selasa malam, 25 Maret 2014.

Dalam Sambutanya Bupati Asahan mengharapkan penyelenggaran MTQ ke 45 tahun 2014 Kabupaten Asahan dapat melahirkan qori dan qoriah yang dapat dihandalkan hingga ketingkat nasional.“ Kegiatan MTQ setiap tahun dilakukan, maka itu, kita harapkan tahun ini MTQ Asahan dapat menghasilkan qori dan qoriah terbaik sehingga nantinya dapat dihandalkan hingga ketingkat nasional, “ kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan menjelaskan isi dan kandungan Al quran merupakan pedoman hidup guna membangun kehidupan social yang baik dan bermartabat, karena semakin didalami isinya maka semakin diyakini kebenarannya, oleh karena itu membaca Al quran seharusnya dipandang sebagai kebutuhan pokok bagi setiap muslim.

Melalui pemahaman dan penghayatan yang utuh terhadap nilai nilai Al quran kita dapat memberikan kontribusi dan sumbangan terhadap pembangunan, sesuai tema. “Dengan MTQ Kita Tingkatkan Silaturrahmi Dan Kerukunan Antar Umat Beragama Untuk Mewujudkan Asahan Yang Religius, “ kata Bupati Asahan.

Dalam pelaksanaan MTQ, Kata Bupati Asahan menyebutkan ada dua hal yang harus diambil dari pelaksanaan MTQ. Yakni MTQ sangat erat kaitannya dengan hubungan antar sesame muslim yaitu harus tetap menjaga silaturrahmi dan hidup sesuai tuntunan Al quran sehingga menjadi ummat yang bertaqwa dan kita menjaga dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama. “ Saya sangat gembira melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini, “ kata Bupati Asahan, sembari mengatakan MTQ tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Kisaran Barat.

Dari penyelenggaran MTQ tersebut, Bupati berharap MTQ bukan hanya untuk ajang mencari peserta terbai, tapi bagaimana untuk menumbuhkembangkan semangat dan minat baca al quran dikalangan masyarakat serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap isi kandungan Al Quran untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam menjalani kehiduapn sehari-hari.

Sementara itu, laporan panitia pelaksana MTQ ke 45 Asahan tahun 2014, Drs H Mahendra MM yang merupakan asisten II Pemkab Asahan bidang Ekbang dan Kesra menjelaskan bahwa kegiatan MTQ Asahan ke 45 dilaksanakan pada 25 hingga 29 Maret 2014 di lapangan sepak bola PTPN III Kebun Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan sesuai dengan SK Bupati.

Pelaksanaan MTQ diikuti oleh 25 Kecamatan dengan 5 cabang. Yakni cabang Tilawah dikuti 200 orang, cabang Tahfiz 62 orang terdiri dari 30 juz, 20 juz, 10 juz, 5 juz dan 1 juz, cabang Fahmil 23 group, Syarhil 24 group dan cabang khattil 110 orang yang terdiri dari golongan tulisan naskah, dekorasi, dan hiasan mushaf. Sebelumnya Bupati Asahan melepas pawai takruf yang diikuti 25 kafilah se Asahan.

Tampak hadir Bupat/Wakil Bupati Asahan, FKPD, Wakil Ketua DPRD Asahan Dahrun Hutagaol SE MM, Manager PTPN III Kebun Bandar Selamat, Gurit Hadi Kusumo, SKPD, Camat, Lurah/Kades, Caleg dan ribuan masyarakat.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar