Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 08 Mei 2016

Wabup Asahan Hadiri Taaruf Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 63/HUMAS/SP/V/2016
TANGGAL        : 8 MEI 2016


Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri acara Ta’aruf Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan, Minggu, 8 Mei 2016 di Gedung Olahraga Kisaran.


Wabup dalam Ta’aruf tersebut menngatakan kegiatan merupakan upaya Muhammadiyah Asahan untuk saling mengenal antara pengurus pusat, wilayah dan pengurus daerah. Artinya taaruf juga untuk mensingkronkan program kerja dengan kearifan lokal Kabupaten Asahan.

Wabup  berharapkan taaruf dapat menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi Muhammadiyah secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan khususnya di Asahan.

Muhammadiyah harus terus merapatkan barisan, membentengi diri dan keluarga, membekali dengan nilai-nilai agama sembari mengawasi dan melaporkan segala hal negatif yang dapat merusak tatanan. “ Kedepan Muhammadiyah harus menajamkan prioritas program dakwah dalam mejalankan roda organisasi. Mudah-mudahan dengan kebersamaan , apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih mudah dan berhasil,” kata Wabup.

Sementaraa itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Dahlan Rais menjelasakn bahwa organisasi Muhammadiyah adalah organisasi yang memiliki waktu terpanjang dan sehat. Keberadaannya telah mengisi masa-masa kemerdekaan dan masa penjajahan.

“ Kehadiran Muhammadiyah harus bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan saya minta pengurus harus bisa mengajak anggota menjadi lebih maju,” cetus Rais sembari mengatakan misi Muhammadiyah seperti misi Rasulullah.

Sedangkan Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof DR Hasyimsyah meminta kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah untuk dapat meluangkan waktu, pikiran untuk menjalankan roda organisasi. Selain itu keluargaa Muhammadiyah juga haarus kuat berinfaq bertaqwa beriman sehingga Muhammadiyah selalu bersinar.

Taaruf juga dirangkai dengan kuliah umum yang diisi oleh Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad),Letjen TNI Edy Rahmayadi. Materi kuliahnya tentang Bela Negara.

Untuk menjaga NKRI, Edi mengatakan ada 6 item yang harus di miliki dan dijaga. Diantaranya keberadaan Negara. Mantan Pangdam ini menjelasakn bahwa Negara seperti seorang ibu. Maka itu jangan sakiti ibu, apalagi merusaknya. “ Negara ini adalah ibu pertiwi, mari kita jaga negara ini seperti menjaga seorang ibu,” ungkap Edi

Selain itu, Edi juga meminta mematuhi dan metaati sosok bapak, selanjutnya mengelorkan kembali semangat gotong royong, jauhi sifat suudzon, jangan meyerah bila mendapat kegagalan dan rela berkorban.

Keeam item tersebut disampikan Edi melalui beberapa ilustrasi vedio sehingga keluarga Muhammadiyah dapat lebih memahami kuliah umum Pangkostrad tersebut.” Saya berharap keluarga besar Muhammadiyah dapat bersama-sama menjaga NKRI dan Sumut khususnya,” ujat Edi.

Acara juga dirangkai dengan pemberian plakat antara pangkostrad dengan PDM Asahan dan Ketua Muhammdiyah pusat. Turut hadir PWM Muhammadiyah dan PW Aisyiyah Sumut serta beberapa pengurus PDM daerah lainya. (HUMAS-1)

1 komentar: