Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 18 November 2016

Bupati Asahan Serahkan 10 Mobil Puskesmas Keliling

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 359/HUMAS/XI/SP/2016
TANGGAL        : 18 NOVEMBER 2016

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Tahun 2016, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyerahkan 10 unit mobil puskemas keliling kepada pihak puskemas, Jumat, 18 November 2016 di halaman Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan meminta seluruh petugas kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Dengan adanya mobil ambulance keliling di setiap puskemas, Bupati berharap pelayanan kesehatan bisa lebih mudah di terima oleh masyarakat.

“ Saya minta jangan ada lagi terdengar masyarakat mengalami persoalan kesehatan,” kata Bupati dihadapan peserta upacara peringatan HKN tersebut.

Sebelumnya Bupati membacakan amanat menteri Kesehatan RI, dr Nila Farid Moeloek yang mengatakan HKN yang bertema Indonesia Cinta Sehat dilakukan adalah  untuk  membangkitkan kembali  pesan pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional.


Sehingganantinya,akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat. Dan untuk mewujudakan visi pembangunan nasional, menteri kesehatan meminta masyarakat melakukan gerakan masyarakat hidup sehat harus dimulai dari keluarga.


Karena keluarga adalah bagian  dari masyarakat terkecil yang membentuk kepribadian, dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian. Artinya dengan keluarga sehat dapat dengan mudah menciptakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.


Kemudian pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penopang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, di samping unsure pendidikan dan ekonomi. Untuk itu sebagai investasi, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek –aspek promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif.


 “ Mari bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang dilakukan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Bupati.

Dari 10 mobil ambulance yang diserahkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah menyebutkan mobil tersebut untuk 10 puskemas, yakni Puskemas Sidodadi, Binjai Serbangan, Perapat Janji, BP Mandoge, Aek Loba, Bagan Asahan, Aek Ledong, Mutiara, Sei Kepayang dan puskemas Aek Songsongan.“ Bantuan mobil ini dari dana alokasi khusus tahun 2016,” kata Kadis

Kegiatan juga dirangkai dengan pembacaan deklarasi menuju Kabupaten Asahan sehat tahun 2018 dan pembacaan oleh pihak pramuka tentang pernyataan gerakann bersama pramuka pemantau jentik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar