Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 01 Desember 2016

Bupati Asahan Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR            : 364/HUMAS/XII/SP/2016
TANGGAL         : 1 DESEMBER 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melantik 4 pimpinan tinggi pratama untuk menempati posisi Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kasat Pol PP dan Kepala Inspektorat.


Keempat pejabat eselon II tersebut sebelumnya sudah menjalani proses lelang jabatan dan telah memenuhi syarat untuk mengisi jabatan pemimpin tinggi pratama atau mengisi jabatan 4 SKPD yang dilelang.

Proses lelang jabatan baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Asahan dan kedepan proses seleksi terbuka akan terus digunakan untuk mengisi kekosongan pejabat pimpinan tinggi pratama. Dan hal ini merupakan amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP usai pelantikan Rabu 30, November 2016 di aula Melati Pemkab Asahan meminta kepada pejabat yang diangkat dalam jabatan tinggi pratama untuk dapat menjadi aparatur yang professional serta dapat mengembangkan tugas yang semakin berat, sehingga diharapkan dapat memenuhi tuntutan masyarakat akan kehidupan yang lebih sejahtera.

Bupati Asahan menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk  dapat bekerja dengan baik serta bertanggungjawab dan segera beradaptasi.

 “ Jangan mau jabatan tapi tidak mau bertanggungjawab. Karena banyak pejabat mau jabatan tapi tidak mau bertanggungjawab,” kata Bupati dihadapan pejabat yang dilantik serta undangan
.
Bupati menegasakan kepada Kasat Pol PP Asahan, Isa Harahap untuk menegakan peraturan setegak-tegaknya. Bila ada usaha yang tidak memiliki izin segera tutup, bila ada usaha berjualan dibadan jalan segera pindahkan ditempat yang telah disediakan.

Kemudian kepada dr Aris Yudhariansyah sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Bupati meminta Dinas Kesehatan serta jajarannya untuk dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan, khususnya visi Asahan sehat. Persoalan Gizi Buruk, TBC, Angka kematian Ibu dan anak harus diperhatikan secara serius dan persoalan kesehatan lainya.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan diminta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan dan mewujudkan visi Asahan yang cerdas. “ Saya minta Kadis untuk melakukan rotasi kepada seluruh UPT pendidikan setelah itu baru mengevaluasi seluruh kepala sekolah,” perintah Bupati.

Sedangkan kepada Kepala Inspektorat Asahan, Zulkarnaen Nasution diminta untuk segera menindaklanjuti temuan-temuan oleh badan pemeriksa keuangan agar kesalahan yang ditemukan dapat segera diperbaiki.

Selain eselon II dilantik, Bupati juga melantik 2 pejabat eselon III, yakni Santoso menjadi sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan Drs Muhili Lubis menjadi sekretaris Badan. Pemberdayaan Perempuan dan KB Asahan. Kegiatan pelantikan dirangkai dengan pemberian tausiah oleh ketua tim Imtaq Asahan, Ahmad Kosim Marpaung. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar