Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 15 November 2016

Bupati Asahan Buka Hari Koperasi ke 69



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 358/HUMAS/XI/SP/2016
TANGGAL        : 15 NOVEMBER 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka peringatan Hari Koperasi ke 69 di Kecamatan Air Joman, Selasa, 15 November 2016.


Bupati dalam sambutnya mengatakan Koperasi Indonesia kini sudah memasuki usia ke 69 tahun, jika dianalogikan dengan usia kehidupan manusia, maka koperasi Indonesia sudah memasuki usia yang sangat matang.

Pada usia inilah idealnya koperasi mampu menunjukan jati dirinya sebagai wadah yang handal bagi kekuatan ekonomi rakyat. “ Diusia kini, Koperasi harus mampu berperan dalam perekonomian nasional dan mampu menyerap tenaga kerja untuk menekan pengangguran,” kata Bupati dihadapan pengurus koperasi dan masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa hingga tahun 2016 pertumbuhan Koperasi di Kabupaten Asahan terus meningkat dan hingga kini jumlah Koperasi sebanyak 619. Namun yang aktif hanya 311 koperasi . “ Saya berharap kepada penggerak koperasi untukterus memacu semangat mengembangkan dan memajukan koperasi di Asahan,” kata Bupati .

Dalam kegiatan tersebut, Bupati menyerahkan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi. Dan diharapkan koperasi yang berprestasi dapat terus mengembangkan usaha-usaha koperasi dimasa mendatang. Sedangkan bagi yang belum mendapatkan penghargaan kiranya dapat belajar kepada koperasi yang berprestasi.“ Mari kita wujudkan koperasi sebgai sokoguru perekonomian bagi bangsa, “ kata Bupati Asahan.

HUT Koperasi diawali dengan kegiatan salan santai yang diikuti ribuan masyarakat, pemberian penghargaan kepada puluhan koperasi berprestas, penyerahan dana bergulir UMKM dan pemberian hadiah lukydraw.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar