Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 13 Mei 2011

Asahan Terima KM Syech Silau I


Bagian Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor  : 15/Humas/SP/04/2011
Tanggal : 13 Mei 2011

Otorita Asahan akhirnya menyerahkan Kapal Motor (KM) Syech Silau I kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan sebagian  biaya operasional dengan nilai Rp 5,5 milyar kepada Dinas Pekerjaan Umum Asahan. 

KM Syech Silau I merupakan kapal keruk yang akan di operasikan disepanjang alur sungai Asahan untuk mengatasi persoalan banjir yang selama ini melanda kabupaten Asahan.Bantuan kapal ini merupakan program konvervasi lingkungan otorita Asahan dan kapal ini dihibahkan sehingga diharapkan Dinas PU dapat mengunakan dan memanfaatkanya kapal tersebut dengan baik.

Demikian kata, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Drs Sofyan usai menerima bantuan dari Otorita Asahan, Kemarin di Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Asahan.

Kapal yang memiliki kapasitas pengerukan 300 meterkubik perjam tersebut dibuat oleh kontraktor lokal yakni PT Energi Surya Kemcana dengan konsultan perencanaan PT Marine dari Batam dan konsultan CV Gamma dari Medan.

Selain itu, Otorita juga akan memberikan bantuan peningkatan peternakan sapi, pembuatan joglo, gedung serba guna, pembuatan irigasi persawahan dan pegadaan kapal 5 GT, kemudian Otorita juga akan memberikan bantuan bea siswa kepada ribuan pelajar Asahan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dan bea siswa untuk mahasiswa dan sarjana.

Ketua Otorita Asahan, Efendi Sirait menjelasakn bahwa bantuan yang berasal dari PT Inalum yang rata-rata memberikan 20 hingga 25 milyar pertahun tersebut diserahkan adalah untuk memberdayakan masyarakat dalam ikut serta menjaga proyek di Asahan dan agar masyarakat dapat ikut merasakan manfaat proyek tersebut. (Humas-1)

Kabag Humas
Setdakab Asahan
Dto
Rahman Halim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar