Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 15 Mei 2011

Bupati Asahan Pantau Lokasi Pembagunan Masjid Agung Kisaran

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor  : 16/Humas/SP/04/2011
Tanggal: 15 Mei 20011


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meninjau lokasi pembagunan Masjid Agung Kisaran yang rencananya peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Aburizal Bakrie yang merupakan ketua Umum Partai Golkar.
Dilahan areal exs Hak Guna Usaha(HGU) PT Bakrie Sumatera Plantation (BSP) tersebut terlihat para pekerja melakukan menumbangkan puluhan pohon karet yang selama ini ditanam oleh pihak BSP menjadi kebun karet.


“Bupati hanya ingin melihat kondisi lahan dan persiapan untuk peletakan batu pertama pembagunan Masjid Agung yang rencana akan dilakukan oleh Aburizal Bakrie, “demikian kata, Kabag Humas Pemkab Asahan, Rahman Halim AP, Minggu (15/5).

Peletakan batu pertama tersebut rencananya dilakukan dalam pekan mendatang dan dihadiri seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Asahan, selain pembagunan Masjid Agung lahan tersebut juga akan dibagun sarana olahraga dan hutan kota. Semua sarana tersebut akan dimulai pembagunannya ditahun 2011 ini, untuk masjid akan dibagun diatas areal 60X180 meter dan membutuhkan biaya puluhan milyar.(Humas-1)

Kabag Humas
Setdakab Asahan
Dto
Rahman Halim AP

2 komentar:

  1. assalamualaikum :(bukan sok ngajari)
    hendaknya membangun masjid dilihat beberapa aspek :1. lingkungan sekitar tidak ada masjid yang sudah terbangun. (ini bisa membuat jamaah masjid jadi terbagi) sehingga salah satu masjid akan menjadi sepi ataupun kosong.
    2. ini bukan proyek mercusuar..???
    3. masjid agung bukan hanya untuk sholat tapi juga untuk orang mendapatkan ilmu agama. artinya harus sering diadakan pengajian,ceramah dan juga harus ada perpustakaannya.. (jangan isinya hanya alquran doang masih banyak ilmu umum yang berkaitan langsung dengan Islam)

    BalasHapus
  2. pembangunan mesjid Agung dirangkai dengan Islamic Center sebgai pusat keilmuan

    BalasHapus