Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 23 Mei 2011

Bupati Asahan dan Ketua TP PKK Kampayekan CTPS dan Gosok Gigi

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor  : 19/Humas/SP/04/2011
Tanggal : 23 Mei 20011

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Ketua Tim Penggerak PKK Asahan, Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengkampanyekan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan gosok gigi kepada ratusan pelajar tingkat sekolah dasar, di halaman SD 010041 Perkebunan Air Batu I/II , Kabupaten Asahan, Senin, 23 Mei 2011.

Dalam Arahannya Bupati Asahan sangat menyambut baik terhadap kegiatan CTPS dan Gosok Gigi tersebut, apalagi kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Asahan, serta mendukung program pemerintah dibidang kesehatan sesuai dengan visi dan misi pemkab Asahan, yakni Mewujudkan Masyarakat Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Bupati Asahan juga menjelaskan bahwa kegiatan CTPS dapat terbebas dari kuman terutama kuman penyebab diare, diketahui diare telah membunuh 2 juta anak setiap tahun, dan di Indonesia kasus diare terbesar ke 2 setelah ISPA. Selaian kampanye CTPS, Bupati Asahan juga menjelaskan tentang gosok gigi, bahwa gosok gigi juga sebagai salah satu upaya dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, apalagi kesehatan adalah tanggung jawab bersama dan hak setiap induvidu.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Asahan, Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara massal oleh pelajar tingkat sekolah dasar yang berasal dari lima kecamatan dan kegiatan ini juga merupakan program kerja dari tim pembina PKK Asahan.

Ketua TP PKK Asahan menjelaskan dari kegiatan yang sederhana tersebut terdapat segudang manfaat, diantaranya dapat mencegah diare, infeksi saluran pernafasan, penyakit kecacingan dan lain sebagainya. Selain melakukan gerakan CTPS dan gosok gigi secara massal, kegiatan juga dirangkai dengan penyajian kreativitas para pelajar SD diantaranya penampilan tarian adat, tarian ala India Caiya caiya dan pemberian bingkisan.(Humas-1)

Kabag Humas
Setdakab Asahan
dto
Rahman Halim AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar