Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 21 Juni 2012

Bupati Asahan Minta KONI Asahan Lakukan Reformasi Terhadap Pengcab

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 107/Humas/SP/06/2012
Tanggal  : 21 Juni 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada Pengrus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan untuk melakukan reformasi ditubuh pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor).


Permintaan tersebut dilakukan Bupati Asahan adalah untuk lebih meningkatkan prestasi dimasing-masing cabang olahraga (Cabor). Hal ini terungkap oleh Bupati Asahan saat mendengarkan ekspose KONI Asahan terkait sejumlah cabor dan atlet yang berprestasi, Kamis, 21 Juni 2012 diaula Melati Pemkab Asahan.

“ Kalau hanya ingin mendapatkan jabatan ketua saja dan tidak memiliki program untuk meningkatkan prestasi, maka KONI sudah bisa mereformasikan pengrus tersebut, Kita hanya mau pengurus yang benar-benar ingin membina olahraga,“ Kata Bupati Asahan dihadapan pengurus KONI Asahan dan sejumlah atlet berprestasi.
  
Bupati Asahan juga meminta kepada KONI untuk membuat indicator ataupun syarat untuk menjadi ketua pengurus cabang olahraga, diantaranya harus bebas narkoba, memiiki waktu yang banyak untuk olahraga dan lain sebagainya. Syarat ini bertujuan agar olahraga dapat diperhatikan lebih serius.” Pemkab Asahan siap mendukung dan memperhatikan prestasi olahraga di Asahan, “ kata  Bupati Asahan.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe melakukan ekspose tentang prestasi yang diraih oleh cabang-cabang olahraga, begitu juga mengenai anggaran yang dihibahkan pemerintah ke KONI Asahan dinilai masih sangat kurang. Dari ekposes KONI terlihat prestasi cabor Bulutangkis sangat mengembirakan, kemudian cabor Tinju, Catur, Renang, Tenis Meja dan cabor lainya masing-masing menujukan prestasi yang luar bisa diluar daerah Asahan maupun didalam.

Selain itu Ketua KONI  juga memaparkan hambatan yang dihadapi adalah jaminan masa depan sebagai atlit Asahan belim jelas, kurangnya rewaed bagi atlit berprestasi secra continue, kurangnya kemauan perusahaan di Asahan untuk membina olahraga serta anggran yang dinilai masih belum maksimal.

Kini KONI dengan wajah baru lebih sehat, lebih cerdas, lebih mndiri dan lebih berprestasi untuk menuju prestasi, Asahan sudah memiliki kekuatan dan peluang, namun juga memiliki kelemahan dan hambatan yang harus diketahui semua pencinta olahraga termasuk Pemkab Asahan. “ Mari kita cintai dan tingkatkan prestasi olahraga di Asahan, “ kata Ketua KONI Asahan. Acara dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar