Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 22 Juni 2012

Bupati Asahan Jawab Pandagan Umum Fraksi DPRD

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 108/Humas/SP/06/2012
Tanggal  : 22 Juni 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjawab seluruh pandangan umum (PU) delapan fraksi DPRD Asahan terkait laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Asahan tahun 2011. 


Secara satu persatu Bupati menjawab PU Fraksi DPRD Asahan dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan, Jumat, 22 Juni 2012. Diantarnya jawaban Bupati terhadap PU yakni penyaluran dana bergulir kepada UKM, bahwa sampai dengan 31 Desember 2011 dari anggaran yang disediakan sebesar Rp 10 milyar baru tersalur sebesar Rp 4,5 milyar lebih, namun dalam perkembangannya sampai dengan bulan Februari 2012 dana ini telah terserap secara keseluruhan.

Kemudian mengenai penyertaan modal Pemkab Asahan terhadap PT Bank Sumut pada tahun anggaran 2011 Pemkab Asahan menambah saham kepada PT Bank Sumut sebesar Rp 5,1 milyar lebih sehingga total penyertaan modal pada PT Bank Sumut per 31 Desember 2011 adalah sebesar Rp 16,9 milyar lebih. Sementara bagian laba atas penyertaan modal pada PT Bank Sumut untuk tahun nggaran 2011 diterima sebsar Rp 6,5 milayr lebih.

Begitu jga Bupati Asahan menjawab tentang pendapatan daerah yang tidak tercapai. Jenis pajak yang tidak tercapainya yaitu pajak hotel, pajak restoran dan pajak pengambilan bahan galian golongan C, BPHTB dan pajak parkir, kemudian ditambah lagi dengan penyebab lainya karena seperti kebijakan peraturan atas pungutan pajak sebagaimana yang dimaksud UU nomor 28 tahun 2009.  

“ Persoalan ini diperlukan waktu untuk memproses perangkat peraturan pendukung dan sosialisasi kepada masyarakat, “ papar Bupati Asahan, sembari mengajak melalui forum ini diminta  kesediaan anggota dewan beserta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan pembangunan Kabupaten Asahan ini, agar visi dan misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat terwujud. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar