Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 12 Oktober 2012

Asahan Peringati Hari Keluarga dan Koperasi dengan Jalan Santai

Humas  Setdakab Asahan 
Siaran Pers
Nomor    : 169/Humas/SP/10/2012
Tanggal  : 12 Oktober 2012


Peringatan hari Keluarga ke 19 dan hari Koperasi ke 65 di Kabupaten Asahan dirangkai dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta.

Pelepasan peserta jalan santai dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dialun-alun Kota dan finish di lapangan Parasamya Kisaran. Peserta jalan santai dimanjakan dengan luky draw yang menyedikan puluhan hadiah, mulai dari TV, sepeda, blender, dan ala elektronik lainya.

Dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati, H Surya Bsc mengatakan bahwa peringatan hari Keluarga mengingatkan betapa pentingnya peran keluarga didalam kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi maupun didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pembinaan karakter masyarakat harus diawali dari pembinaan akhlak dalam keluarga, bahkan maju mundurnya Negara tercermin dari kualitas keluarga . “ Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa keluarga adalah martabat kita, “ ucap surya dihadapan ribuan peserta jalan santai, Jumat, 12 Oktober 2012 dilapangan Parasamya Kisaran.

Mengenai kegiatan yang dilakukan secara bersamaan, antara Hari Keluarga yang mengambil tema “ Dengan Semangat Hari Keluarga Kita Bangkitkan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional “ dan Hari Koperasi bertema “ Koperasi Mandiri Rakyat Makmur” . Wakil Bupati mejelaskan bahwa dari dua kegiatan tersebut Pemkab Asahan ingin mengirim pesan yang jelas kepada masyarakat, bahwa salah satu unsure penting dalam memandirikan keluarga adalah terpenuhinya kebutuhan ekonomi keluarga. Kehadiran Koperasi salah satu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bila perekonomian masyarakat meningkat sehingga kesejahteraan dan kemandirian keluarga dapat terwujud. Maka inilah implementasi dari visi Pemkab Asahan untuk mewujudkan  masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.” Mari kita bangun keluarga dengan baik, “ kata Wakil Bupati.(Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar