Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 01 Oktober 2012

Bupati Asahan Melepas 239 calhaj Kabupaten Asahan

Humas Setdakab Asahan 
Siaran Pers
Nomor    : 166/Humas/SP/10/2012
Tanggal  : 1 Oktober 2012
 



Sebanyak 239 calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Asahan akhirnya dilepas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke Asrama Haji Medan. Pelepasan langsung dilakukan oleh Bupati Asahan, Drs H  Taufan Gama Simatupang MAP usia sholat subuh, Senin, 1 Oktober 2012 di kompleks pesantren Moderen Daar Al Uluum Kisaran.


Ratusan calhaj Kabupaten Asahan berangkat dengan 7 bus pariwisata. Calhaj Asahan didominani calhaj wanita sebanyak 145 orang , sedangkan laki-laki sebanyak 94 orang.Calhaj Asahan nantinya bergabung dengan jemaah haji dari kota Medan , Nias dan Taput yang keselurhannya berjumlah 445 oran diberangkatkan dengn Keloter 11. Dan dijadwalkan terbang dari embarkasi Polonia Medan pada 2 Oktober 2012 menuju Mekkah.

Bupati Asahan dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada calhaj, yakni pertama calhaj diminta untuk luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, keudian  meminta memahami semua hakekat pelaksanaan haji, agar saat melaksanakan ibadah haji dapat dilakukan dengan khusyuk.

Calhaj juga diminta untuk pelihara dan menjaga kesehatan fisik, jangan sekali-kali takabur, sombong terhadap kondisi fisik, ikuti semua aturan yang disampaikan pembimbing, serta jaga keamanan diri masing-masin, patuhi jadwal pelaksanaan haji yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

“ Kami berharap, calhaj mendapat hikmah haji yang mabrur dan insya Allah menjadi lebih mantap kepribadiannya ketika kembali nantinya dan dapat menjadi teladan di tengah masyarakat dan keluarga, “ kata Bupati Asahan. Pelepasan calhaj dihadiri oleh wakil Bupati Asahan, Furum Komunikasi Pimpinan daerah, Ketua MUI Asahan,Ketua Imtaq Asahan dan ribuan keluarga calhaj.(Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar