Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 10 Desember 2012

Bupati Asahan Pimpin Peringatan Hari Guru Nasional


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 206/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 10 Desember 2012

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memimpin peringatan Hari Guru Nasional (HGN)tahun 2012 di SMK Negeri 2 Kisaran, Senin, 10 Desember 2012.

Sambutan Menteri Pendidikan Nasioanl yang dibacakan Bupati Asahan mengatakan bahwa guru merupakan factor penentu utama proses pendidikan dan pembelajaran. Tidak ada guru, tidak ada pendidikan, hanya dengan sentuhan guru professional yang bermartabat terlindungi dan sejahtera maka anak-anak bangsa akan menerima proses pembelajaran yang mendidik dan bermutu.

Oleh karena itu peringatan HGN yang dilaksanakan bersamaan dengn HUT PGRI memiliki makna penting, karena pemerintah sedang dan akan terus secara sungguh-sungguh berupaya memberdayakan guru agar benar-benar tumbuh dan berkembang secara profesioanl dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan dan perlindungan bagi mereka sebagai implikasi UU nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dan pertaturan pemerintah nomor 74 tahun 2008 tentang guru.

Kemudian Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah daerah dan penyelenggara pendidikan tidak berhenti berupaya meningkatkan profesionalisme guru dan kesejahteraan guru. Secara bertahap dan kesinambungan pihak-pihak yang berkepentingan akan melaksanakan peningkatan kualifikasi dan sertifikasi profesi guru sebagai dari standardisasi komepetensi guru secara nasional. Dan pemerintah juga telah memberikan tunjangan profesi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan guru.

“ Kita berharap dengan program pendidikan sekarang, mutu pendidikan dapat lebih baik lagi, khususnya di Kabupaten Asahan, apalagi Asahan juga memiliki visi cerdas untuk masyarakat Asahan, “ kata Bupati Asahan dihadapan ribuan guru Asahan.

Usai membacakan amanat menteri, Bupati Asahan sedikit memberikan koreksi pada kegiatan upacara HGN yang dinilai belum matang melaksanakan upcara HGN di SMK Negeri 2 Kisaran. “ Saya berharap kepada Dinas Pendidikan untuk lebih matang untuk persiapan Upacara HGN ini, karena hal ini akan berdampak dengan mutu pendidikan di Asahan, “ kata Bupati Asahan.

Usai upacara HGN, Bupati Asahan mengucapkan selamat kepada setiap guru yang mengikuti upacara HGN dengan menyalami setiap guru. (Humas-1)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar