Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 12 Desember 2012

Pemkab Asahan Gelar Zikir Akbar Sambut 1 Muharram 1434 H


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 207/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 12 Desember 2012

Dengan bergantian tahun baru Hijriyah, yakni 1 Muharram 1434 Hijiriah, Pemerintah Kabupaten Asahan mengelar zikir akbar di masjid Agung Kisaran, Rabu 12 Desember 2012.


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjelaskan peringatan tahun baru  Hijriyah harus dimanfaatakan sebagai menggali kembali hikmah yang terkandung di balik peristiwa hijrah yang dijadikan momentum awal perhitungan tahun hijriah. Ditambah lagi dengan renungan perbuatan  pada masa lalu.

“ Mari kita jadikan peringatan ini sebagai koreksi dan sebagai membagun kembali ukhuwah Islamiyah diantara kita , “ demikian kata Bupati Asahan dalam acara peringatan 1 Muharram tersebut..

Bupati Asahan juga mengajak masyarakat untuk mengunakan umur yang bertambah dengan hal-hal yang positif, seperti mendalami amalan-amalan yang sesuai dengan Al Quran dan Sunnah dan itulah sebaik-baiknya tindakan manusia yang baik. Sesuai dengan hadits Ruslullah SAW “Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelak-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya.

Dari hadist tersebut, kata Bupati Asahan bahwa jika diproyeksi kedalam kehidupan sehari-hari dalam momen memperingati hari besar Islam, utamanya tahun baru Hijriah yang tepatnya pada tanggal 1 muharram, lakukanlah hal-hal yang baik “ mari kita koreksi diri dan mengumpullan amalan yang baik, “ kata Bupati Asahan. Peringatan 1 Muharram tersebut dirangkai dengan pemberian tausiah yang disampaikan oleh Al ustadz DR Andian Parlindungan  MA  yang sengaja diundang dari Jakarta. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar