Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 03 Desember 2012

Pemkab Asahan Gelar Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 199/Humas/SP/12/2012
Tanggal  : 3 Desember  2012

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan barang milik daerah kepada para petugas pengurus barang dan penyimpanan barang se Kabupaten Asahan, Senin 3 Desember 2012 di SKB Dinas Pendidikan.


Dalam sambutan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan oleh Asisten III Pemkab Asahan, Muhammad Salim, sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan Bimtek tersebut dilakukan untuk memenuhi Permendagri nomor 17 tahun 2007, tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah. Agar kedepan para petugas asset nantinya mengetahui secara teknis system pengelolaan barang milik Negara yang sesuai peraturan.

Kegiatan Bimtek asset ini adalah untuk menyamakan persepsi dan peningkatan wawasan serta pemahaman dalam pengelolaan barang daerah yang berorintasi pada hasil yang professional, proporsional atas keterbukaan sehingga penata usaha asset daerah dapat diwujudkan secara efektif, efesien, transparan serta akuntabel.

“ System pengelolaan asset ini nantinya diharapkan dapat diimplementasikan mulai tahun anggran 2013, “ kata Assieten III Pemkab Asahan, seraya berharap kepada peserta untuk dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh pihak BPKP sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat membantu pengelolaan asset dan meningkatkan kinerja. Setelah itu nantinya pengelolaan asset dapat tercapai predikat opini wajar tanpa pengecualian.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Asahan, Nazaruddin melaporkan bahwa bimtek tersebut diikuti oleh 132 pengurus asset yang berada dimasing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Asahan. Dan  peserta mendapat bimbingan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) provinsi Sumatera Utara. Kegiatan bersumber dari dana perubahan APBD Asahan tahun 2012. “ Selain teori, nantinya peserta akan melaksanakan secara praktek dalam mengelola asset milik daerah yang sesuai aturan, “ kata Kadis DPPKA Asahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar