Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 07 Januari 2013

APBD Asahan 2013 Capai Rp 1 Triliun Lebih Disahkan

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 216/Humas/SP/01/2013
Tanggal  : 7 Januari 2013


Akhirnya Pemerinrtah Kabupaten (Pemkab) Asahan dapat mencapai APBD dengan angka satu Triliun lebih ditahun 2013, hal ini merupakan APBD yang sangat bersejarah sepanjang pembahasan APBD di Kabupaten Asahan, begitu juga saat perubahan APBD Asahan tahun 2012 juga mencapai Rp 1 Triliun



APBD Asahan 2013 tersebut telah disahkan oleh DPRD Asahan dengan angka Rp 1.057.746.173.975,68 melaui sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan dan wakil Ketua DPRD, Arief Fansuri, Dahrun Hutagaol dan Armen Simargolang dengan agenda penyampaian pendapat akhir delapan fraksi yang menyetujui Rancangan APBD Asahan 2013, Senin, 7 Januari 2013.

Sebelum disahkan, kedelapan fraksi rata-rata memberikan saran dan kritikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, diantaranya dari fraksi Partai Golkar, Daliri meminta kepada penguna anggaran agar dapat mengunakan anggaran yang mengacu kepada efesiensi, efektif, transparan dan akuntabilitas.

Begitu juga dengan fraksi Demokrat, Irwansyah Siagian meminta Pemkab Asahan lebih mengoptimalkan sumber pendapatan daerah, khususnya pada sector pajak daerah dan retribusi daerah yang dinilai masih belum maksimal dilakukan serta perlu dilakukan pengawasan yang ketat untuk mengantisipasi kebocoran-kebocoran yang terjadi didalam pelasananya.

Fraksi Nurani Keadilan, Syamsul Qodri Marpaung  juga ikut memberikan masukan kepada pelaksanaan APBD 2013 mendatang yakni mengajak Pemkab dan DPRD agar dana annual fee dari PT Inalum segera dapat direalisasikan, dan meminta Pemkab untuk segera menuntaskan pekerjaan yang belum tuntas. Hal senada juga disampaikan oleh fraksi Partai Amanat Nasional, Nursan Siagian, Rosmansyah juru biacara Fraksi PDI-P, Yusuf dari fraksi PPP, Sudung dari Fraksi Bersatu dan Rudi Hartono dari fraksi PBR.

Sementara itu Bupati Asahan, Drs H Tauafan Gama Simatupang MAP mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Asahan atas kerja kerasnya membahas R APBD Asahan. Selanjutnya pengesahan R-APBD 2013 tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi. “ Kita masih menunggu hasil evaluasi yang nantinya akan dilakukan pembahasan kembali untuk penyempurnaan ranperda yang akan ditetepakan menjadi Perda, “ kata Bupati ASahan (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar