Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 04 Januari 2013

Pemkab Asahan Lakukan Test Narkoba

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 215/Humas/SP/01/2013
Tanggal  : 4 Januari 2013
 


Dalam rangka penanggulangan pemakaian narkoba dikalangan Pegawai Negeri sipil (PNS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten Asahan melakukan tes urine.

Tes yang digelar secara mendadak tersebut untuk tahap pertama dilakukan di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan selanjutnya test akan dilakukan secara continue diseluruh satuan kerja perangkat daerah yang akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Tes narkoba melalui tes urine ini dilaksanakan bertujuan untuk menyikapi laporan masyarakat tentang PNS yang mengunakan narkoba. “ Bila ada PNS yang positif mengunakan narkoba, langkah pertama yang akan dilakukan adalah rehabilitasi dan dilakukan pencopotan jabatan. Dan bila PNS itu pengedar, kita akan lakukan pemecatan,” demikian kata Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP disela-sela pemeriksaan tes di Dinas PU Asahan, Jumat, 4 Januari 2013.

Dari puluhan PNS yang dilakukan tes, hasilnya delapan orang terjaring terindikasi penguna narkoba ringan .Dari delapan orang terindikasi tersebut, Bupati menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil secara khsusu untuk dilakukan pembinaan, agar tidak melakukan atau mengkomsumsi bahan-bahan yang dilarang tersebut, sebab dari kedelapan orang tersebut memiliki tingkat alkhol berlebihan dan mengandung beberapa test yang lainnya. “ Ada delapan orang staf terbukti dalam test narkoba, namun masih tingkat ringan. Dan mereka akan saya panggil untuk dilakukan pembinaan, “kata Bupati Asahan, seraya mengajak seluruh PNS untuk menyayangi keluarga dan bertekad PNS Asahan kedepan bebas Narkoba.

Kepala Badan Narkotika Kabupaten Asahan, Zahara mengatakan bahwa test narkoba ini dilakukan melalui test urine. Dalam test akan diketahui enam unsure yang terlarang, diantaranya coccain, amphetamine, metamphetamine, mordhine, marijuana, benzodiazepine.” Hasil langsung diketahui, sebab kita mengunakan fast rapid test. Dan hasilnya akan kita serahakan kepada Bupati Asahan, “ ujar Zahara sembari mengajak PNS Asahan untuk stop komsumsi Narkoba dan jangan coba Narkoba.

Selain seluruh staf dilingkungan PU dilakukan test, ternyata Bupati Asahan juga melibatkan seluruh kepala bagian (Kabag) disekretariat Kantor Bupati Asahan dan dua Camat yakni Camat Kisaran Barat dan Timur untuk ikut dalam test. Dan hasilnya negative. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar