Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 11 April 2013

Pemkab Asahan Tetap Dukung Kinerja BNNK Berantas Narkoba

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 265/Humas/SP/04/2013
Tanggal  : 11 April 2013



Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan tetap terus mendukung kinerja dan tugas Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan dalam melaksanakan kebijakan dan strategi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).
Dukungan tersebut diantaranya melakukan nota kesepahaman antara kepala BNN Republik Indonesia dengan Pemkab Asahan dalam hal ini Bupati Asahan tahun 2011 di Jakarta, yakni pendampingan anggaran BNNK Asahan, pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan dan sarana prasarana yang masih berjalan hingga kini di Asahan.

“ Pemkab Asahan sangat mendukung tugas-tugas BNNK, sehingga kedepan diharapkan BNNK Asahan tetap menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan Pemkab Asahan serta instansi lainya, “ Kata Wakil Bupati Asahan, Surya saat membacakan amanat Bupati Asahan dalam acara pelantikan Kepala BNNK Asahan di Aula Melati Pemkab Asahan, Kamis, 11 April 2013.

Wakil Bupati Asahan juga menyebutkan selama keberadaan BNNK sudah banyak hal yang telah dilakukan untuk membatasi peredaran narkoba, diantaranya test urine di Sekolah, Universitas, Lembaga Swasta dan termasuk test urine dikalangan PNS Asahan serta banyak kegiatan sosialisasi lainya.

Untuk kedepan, kata Wakil Bupati Asahan, kepada pejabat baru kepala BNNK Asahan diharapkan agar tetap menjalin koordinasi yang harmonis dan sinergis dengan Pemkab Asahan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kabupaten Asahan. “ Kepada sdr AKBP Agus Halimuddin mari kita bersama –sama menyelamatkan generasi muda dari bahan narkoba, apalagi generasi muda adalah penerus bangsa ini, “ kata Wakil Bupati Asahan, sembari mengucapkan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada kepala BNNK Asahan yang lama, AKBP Zahara atas segala karya dan pengabdiannya selama bertugas di Asahan.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sumatera Utara, Rudi Trenggono usai melantik kepala BNNK Asahan mengatakan dalam kepemipinannya pihaknya akan menekan suplay narkoba ke Sumut dan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba.  Maka itu dengan tegas mengajak seluruh elemen masyarakat dan pengambil kebijakan untuk menghindar dan memberantas narkotika, karena dampaknya sangat luas biasa bagi generasi muda dan masa depan bangsa dan negara. “ Mari bersama-sama kita bertekad selamatkan generasi dari ancaman narkoba yang sangat merugikan Negara dan keluarga, “ kata Kepala BNP Sumut, sembari mengucapkan selamat bertugas kepada BNNK Asahan yang baru, Agus Halimuddin.

Ketua BNNK Asahan, Agus Alimuddin mengatakan bawah untuk langkah awal pihaknya akan melakukan konsulidasi kedalam. Artinya pihaknya akan menyelesaikan persoalan yang selama ini terjadi ditubuh lembaga narkoba Asahan. “ Saya berharap dukungan dari kawan-kawan dan pihak pemerintah, agar terjalin komunikasi dan sinergisitas yang harmonis dalam memberantas peredaran narkoba di Asahan, “ kata Agus Halimuddin. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar