Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 10 April 2013

Sambut UN, Ribuan Pelajar Asahan Gelar Doa dan Dzikir

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 264/Humas/SP/04/2013
Tanggal  : 10 April 2013


Menyambut kedatanag Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Asahan tahun 2013, ribuan pelajar terdiri dari SMA dan SMP dan sederajat melakukan acara doa dan dzikir akbar secara bersama-sama.

Acara dzikir yang dilaksanakan di Desa Lubuk Palas, Rabu, 10 April 2013 langsung dihadiri oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Kepala Dinas Pendidikan, Drs H Ismail serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tim Iman dan Taqwa (Imatq).

Dalam arahan Bupati Asahan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi Dzikir Akbar tersebut. Berdasarkan Hadist Rasulullah SAW,sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,maka dengan kebaikan orang-orang yang telah memfasilitasi kegiatan Dzikir ini berarti telah memberikan manfaat kepada orang lain.Semoga setiap kebaikan yang dilakukan oleh fasilitator akan mendapatkan balasan kebaikan dari ALLAH SWT.Amin.

Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mengharapkan potensi dan kualitas sumber daya manusia yang baik, yaitu masyarakat yang memahami serta menjalankan agamanya dengan benar,memiliki watak yang religius, dan senantiasa mengembangkan intelektualnya. Hal ini sesuai dan sejalan dengan tujuan program Imtaq yang menjadi salah satu program penting di Kabupaten Asahan guna mencapai Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Terwujudnya Asahan yang religius,sehat.cerdas dan mandiri.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan merupakan upaya mempersiapan generasi muda agar mampu memiliki kehidupan dan kesejahteraan  yang lebih baik dimasa mendatang. Dan keberhasilan dibidang pendidikan dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan pengeloaan potensi SDM sehingga program bidang pendidikan yang telah digariskan dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan penuh kesungguhan.

“ Selain usaha belajar, kita juga harus terus berdoa dan berdzikir dan diakhir UN  mari kita bersyukur. Jangan diakhir UN nantinya seluruh pelajar coret-coret baju, tapi lakukan hal yang positif seperti sholat berjemaah atas usainya UN, “ kata Bupati dihadapan ribuan pelajar asal Air Joman, Silo Laut dan Tanjung Balai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs H Ismail menjelaskan bahwa kegiatan dzikir dan doa ini dilakukan selama empat hari dimasing-masing Kecamatan, diantaranya di Kisaran Barat lokasi di Gedung Olah Raga Kisaran dan Kisaran Timur lokasi di SMAN I Kisaran, Kecamatan Air Joman, Silo Laut dan Tanjung Balai dzikirnya digabungkan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar