Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 05 Mei 2013

Bupati Asahan Buka Rakerkab KORPRI Asahan

Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor    : 276/Humas/SP/05/2013
Tanggal  : 05 Mei 2013



Bupati Asahan yang diwakili Kepala Bapemas dan Pemdes membuka secara resmi Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) Asahan dan pembinaan jiwa korsa bagi PNS. Rakerkab yang dilaksanakan menghasilkan sejumlah program untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh anggota Korpri Asahan.

Diantaranya, program Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), kedepan anggota Korpri yang tersandung persoalan dengan hukum, kemudian penyediaan mobil jenazah, pemberian bantuan dana opname kepada anggota sebesar Rp1 juta, pembentukan badan pembinaan rohani, melakukan seleksi MTQ kepada anggota PNS dan meningkatkan iyuran Korpri mulai dari golangan I hingga golongan IV.

Dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan Kepala Bapemas dan Pemdes, Jhon Hardi Nasution
menyampaikan sejumlah pesan dan harapan, diantaranya dari kegiatan rakerkab diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Asahan.

Selanjutnya, diminta wujudkan Korpri yang professional, disiplin, bebas kolusi, korupsi dan Nepotisme (KKN) dan tingkatkan solidaritas dan soliditas sesama anggota Korpri, susunlah program kerja yang dinginkan anggota serta lanjutkankerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani panca prasetya Korpri.

Ketua DPK Korpri Asahan,  M Sofyan Yoga MAP didampingi sekretaris, Rahmat Halim menjelaskan hasil rakerkab tersebut merupakan buah pemikiran pengurus Korpri, mulai dari Kabupaten, unit Dinas dan Kecamatan. Artinya semua program yang dihasiljkan bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan yang prima kepada anggota Korpri. “ Semua ini kita lakukan dari Korpri dan kembali untuk Korpri, “ kata ketua Korpri Asahan, Minggu, 5 Mei 2013 di Hotel Darma Deli Medan usai menggelar Rakerkab dan dirangkai dengan pembinaan Jiwa Korsa.

Sekretaris menambahkan, kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara untuk pemberian pembinaan jiwa korsa, diantaranya, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Dandim 0208 AS, Letkol Inf Muhammad Ali, Pengurus DPP Korpri Sumatera Utara, Arsyad Lubis, Dekan Fakultas Psikologi Prof. Irmawati dan ketua DPK Korpri Asahan dengan masing-masing narasumber memberikan materei terkait kegiatan. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari mulai hari Jumat – Minggu, 3 – 5 Mei 2013 yang dikikuti oleh 83 peserta. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar