Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 28 Januari 2014

Bupati Asahan Intruksikan Camat dan SKPD Siaga Banjir



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 012/Humas/SP/01/2014
Tanggal            : 28 Januari 2014         

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengintruksikan seluruh Camat yang memiliki daerah sepanjang Alur Sungai Asahan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk siaga banjir.


Hal ini dilakukan, karena pihak PT Inalum telah melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk siaga terhadap banjir kiriman. Kondisi hingga kini debit air Danau Toba telah melewati ambang batas, sehingga sewaktu-waktu pintu DAM Sigura-Gura harus dibuka pihak PT Inalum. Tentunya air tersebut akan mengaliri didaerah sungai Asahan dan akan mengakibatakan banjir kiriman.

Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim SE bersama Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan, Syafruddin Harahap menjelaskan bahwa Pemkab Asahan menerima surat dari pihak PT Inalum Devisi PLTA nomor LPPR-002/2014 tertanggal 8 Januari 2014 tentang tingginya permukaan air Danau Toba.

Berdasarakan keputusan Menteri Pekerjaan Umum, pengoperasian air Danau Toba secara normal adalah EL 902,40 M DPL – 905,00 M DPL. Namun  ketinggian permukaan air Danau Toba tertanggal 8 Januari 2014 adalah EL 904,919 M DPL.

Maka itu Camat dan SKPD diintruksikan Bupati tehadap siaga Banjir tersebut. Dengan hal ini diharapkan CAmat dan SKPD dapat memberitahukan kemungkinan adanya banjir kiriman tersebut.“ Karena intensitas curah hukan cukup tinggi dalam bulan ini, masyarakat diminta untuk siaga terhadap banjir kiriman ini, “ kata M Ajim, Selasa, 28 Januari 2014.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar