Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 03 Februari 2014

Bupati Asahan Lantik 29 Kepala Sekolah SD dan SMP



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 016/Humas/SP/02/2014
Tanggal            : 3 February 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gam Simatupang MAP melantik 29 Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin, 3 February 2014 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.


Bupati Asahan dalam arahanya mengatakan bahwa pelantikan atau mutasi para Kasek kedepan harus diketahui atau harus mendapat rekomendasi Camat, hal ini dilakukan agar pelantikan para Kasek dapat diketahui Bupati dengan baik dan benar melalui para Camat.

“ Ini saya lakukan, karena saya dibohongi tentang informasi pergantian Kasek. Maka itu untuk mengetahui kebenarnya saya minta setiap pergantian Kasek harus mendapat rekomendasi Camat, “ kata Bupati Asahan dihadapan keluarga besar Dinas Pendidikan saat melantik 29 Kasek tersebut.

Terkait persoalan informasi pelantikan Kasek, Bupati menjelaskan bahwa dikatakan ada laporan pengunduran diri salah satu Kasek, namun kenyataannya Kasek tersebut tidak pernah mengajukan pengunduran diri, bahkan pihak Dinas Pendidikan sendiri tidak pernah membicarakan pergantian Kasek tersebut. Sehingga Kasek tersebut langsung menjumpai Bupati dan membicarakan kondisi yang terjadi. “ Dengan alasan inilah saya langsung melantik para Kasek,” kata Bupati Asahan.

Selain itu ada alasan lain orang nomor satu di Kabupaten Asahan langsung memimpin pelantikan tersebut. Yakni Bupati ingin menyampikan secara langsung tentang konsep pendidikan di Asahan.Diantaranya tidak ada Kasek yang dimutasikan karena masuk usia pensiun.

Bupati juga menyebutkan bahwa ada sejumlah guru yang telah menjadi Kasek, namun hingga kini tidak mendapat posisi kasek lagi. Pasalnya kasek tersebut hingga kini belum menindaklanjuti temuan dari pihak Inspektorat. Kemudian ada sejumlah kasek yang bermain politik. “ Kalau persoalan ini, posisi kasek harus kita tarik, “ kata Bupati Asahan, sembari meminta para guru untuk terus meningkatkan kemampuan pendidikannya serta meningkatkan akhlakul karimah.

Dari 29 Kasek yang dilantik, diantaranya Aswin Lubis menjadi Kasek SMPN 6 Kisaran, Bambang Hermoyo, Kasek SMPN I Kisaran, Mukhlis Kasek SMPN 2 Kisaran, Zulkarnaen menjadi Kasek SMPN I Silau Laut, Moh Nasir Kasek SMPN I Pulo Bandring, Rosman Manurung Kasek SDN 013824 Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam, Ezwin Panjaitan Kasek SDN 010133 Aek Songsongan, Ali Amru Nasution, aSDN 018090 Bandar Pasir Mandoge dan Kasek lainya. (HUMAS-1)

1 komentar:

  1. situasi yang sebenarnya menurut berita yang beredar di lingkungan desa pulau maria adalah "kepala UPT dinas pendidikan diduga memalsukan tanda tangan ibu kepsek sdn 013824 pulau maria dalam surat pengunduran diri yang sebenarnya adalah tidak benar (ini tindakan melanggar hukum memalsukan tanda tangan), sehingga ka upt dengan leluasa mengobrak abrik kepala sekolah untuk ditempatkan disana dan disini, ada indikasi juga bahwa unsur suap menyuap untuk posisi kepala sekolah yang diberikan." selain itu juga ka upt teluk dalam diduga menjual keperluan sekolah harus melalui dia seperti spanduk yang seharga paling mahal 75ribu semeter sementara dengan ka upt tersebut bisa mencapai 250ribu lebih, sehingga pada saat kepala sekolah ingin membeli kapur yang sudah habis disekolah bingung karena dana bos telah di alokasikan ke hal yang tidak perlu. mohon bapak bupati menindak lanjuti hal ini. sebaiknya kaupt ini di nonaktifkan. atau menjadi guru biasa kembali.

    BalasHapus