Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 28 Februari 2014

Kondisi Jalan di Kabupaten Asahan Semakin Membaik


Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 029/Humas/SP/02/2014
Tanggal            : 28 Februari 2014



Kondisi jalan Kabupaten Asahan, selama dalam kepemimpinan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc terus  mengalami peningkatakan perbaikan, bahkan dari laporan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ILPPD) Kabupaten Asahan yang digelar Pemerintah Kabupaten Asahan menyebutkan panjang jalan dalam kondisi baik meningkat 23, 20 persen.


Begitu juga dengan panjang jalan dalam kondisi sedang meningkat 13,01 persen, sedangkan panjang jalan dalam kondisi rusak mengalami penurunan 15,85 persen dan kondisi jalan rusak juga menurun sebesar 55,15 persen. “Hal ini merupakan komitemen Bupati Asahan dalam program infrastruktur, agar masyarakat dapat menikmati pembangunan khususnya jalan di Asahan, “ kata Kepala Bagihan Humas Setdakab Asahan, M Ajim, Jumat, 28 Februari 2014.

Terkait kondisi jalan yang masih perlu perbaikan, Juru Bicara Bupati Asahan ini menjelaskan Pemkab Asahan ditahun 2014 akan melanjutkan pembangunan jalan mantap. Diantarnya Ruas jalan simpang pardomuan -  Sei Lama Kec. Simpang Empat , Pembangunan dan Rehabilitasi Jalan Padang Mahondang, Ruas jalan Sengon Sari Aek Nabuntu Kec. Aek Kuasan, Ruas jalan Aek Sopang – Situnjak Kec. Aek Songsongan, Ruas jalan Tanjung Alam – Tinggi Raja Kec. Sei Dadap. “ Ada puluhan etim pembangunan jalan mantap ditahun 2014 ini. Pembangunan jalan ini tentunya akan bersumber dari dana  Daerah Asahan, “ ungkap Ajim.

Dari data ILPPD Asahan, Kabag Humas menjelaskan bahwa penanganan jalan dari tahun 2011 hingga 2013 untuk kondisi permukaan baik sekitar 229,42 Kilometer, kondisi sedang sekitar 159,58 Kilometer, sedangkan kondisi permukaan jalan rusak dapat diperbaiki sekitar 228,90 kilometer, dan kondisi rusak berat diperbaiki sekitar 88,70 kilometer.

“ Kondisi jalan di Asahan telah dilaporkan Bupati Asahan kepada masyarakat luas, begitu juga dengan rencana pada tahun 2014 ini. Bahkan informasi ini nantinya akan disampaikan hingga ke Desa. Hal ini merupakan bentuk transparanan hasil pembangunan di Asahan, “ kata Kabag Humas, sembari mengajak masyarakat Asahan untuk dapat terus mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar