Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 28 Februari 2014

Tim Penilai Tertib Adiministrasi PKK Pusat Kunjungi Kelurahan Gambir Baru



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 030/Humas/SP/02/2014
Tanggal            : 28 Februari 2014

Tim Penilai Tertib Adiministrasi PKK Pusat mengujungi Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat, 28 Februari 2014.


Tim penilai dipimpin oleh sekretaris umum TP PKK Pusat, Hj Nursilah dan didampingi Wakil Sekretaris III, Hj Asih Hariyana serta tim dari TP PKK Provinsi, Wakil Ketua IV PKK Sumut, Teja Syafruddin dan wakil sekretaris, Rukiat mengujungi Kelurahan Gambir Baru untuk melakukan penilaian dalam rangka lomba tertib adimnistrasi PKK.

Sekretaris Umum TP PKK Pusat, Hj Nursilah menjelaskan bahwa kedatang tim ke Kelurahan Gambir Baru untuk melihat dan memberikan penilaian secara langsung kepada pengurus PKK Keluraha Gambir Baru yang merupakan 6 nominasi tertib Adiministrasi tingkat nasional.

Sekum PKK Pusat ini juga menyebutkan bahwa dengan ikut sertanya PKK Kelurahan Gambir Baru dalam perlombaan tertib adiministrasi merupakan Kelurahan yang terbaik di bidang adiministrasi, maka itu diharapkan adimnistarsi PKK Kelurahan Gambir Baru harus benar-benar baik, agar dapat menjadi contoh oleh pengurus PKK lainya.

“ Kita mau lihat secara langsung terib adimnistarsinya, Kalaupun ada yang salah mari segera kita perbaiki. Jangan pula mau dicontoh tertib adimnistarsinya, tapi masih ada kekuranganya. Maka itu kita saling belajar dalam perlombaan ini, “ kata Sekum PKK Pusat.

Sekum PKK Pusat ini juga menyebutkan bahwa perlombaan bukan saja untuk menjadi yang terbaik atau menjadi juara, namun menjadi yang terbaik harus dapat bermanfaat dan sejauh mana manfaat tersebut dapat dirasakan oleh pengurus lainya dan masyarakat. “ Yang paling penting PKK Gambir Baru ini harus dapat bermanfaat bagi masyarakat, “ kata Sekum, sembari mengatakan bahwa Kelurahan Gambir Baru sudah menang, namun belum diketahui posisi berapa.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PKK Kelurahan Gambir Baru yang telah masuk 6 besar perlombaan tertib adimnistarsi tinggkat nasional. Hal ini merupakan prestasi yang sangat baik dan harus ditingkatkan dan dikembangkan.

“ Pemkab sangat bangga kepada Kelurahan ini. Dan kita harapkan Kelurhan ini dapat menjdi contoh kepada Kelurahan lainya. Hal ini kita minta agar pengurus PKK Kabupaten hingga Kelurahan dan Desa dapat mendukung Visi dan Misi Pemkab Asahan, “ kata Wakil Bupati Asahan, sembari mendoakan Kelurahan ini keluar sebagai juara yang terbaik.

Sedangkan Ketua TP PKK Asahan, Hy Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyatakn bahwa pihaknya yakin dan optimis Kelurhan Gambir Baru menjadi juara, apalagi Kelurahan tersebut telah dinyatakan mewakil Sumut maju ke tingkat Provinsi.“ Mari kita doakan bersama semoga Kita dapat keluar sebgai jura pertama, “ kata Ketua PKK Asahan, seraya mengharapkan dukung semua pihak, agar Kelurahan Gambir Baru keluar menjadi juara.

Dalam penilaian tersebut, hadir sejumlah pembinan PKK Asahan, Pengurus PKK Kelurhan KIstim, Ketua PKK Kisaran Timur, Camat Kisaran Timur, Seluruh Lurah Kecamatan Kisaran Timur, Kepala Puskemas, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Sebelumnya, tim mengujungi taman tanaman obat PKK Asahan dan mengunjungi kantor PKK KIsaran Timur.(HUMAS-1)

2 komentar:

  1. Izin..Saya punya video hasil Liputan Razia PSK di Asahan.
    Apakah bisa di Simpan di blog Pemkab Asahan??

    Dari:
    ULIL AMRI
    MNC MEDIA
    (RCTI,MNC TV,GLOBALTV,SINDO TV,DELI TV(LOKAL)
    Telp:0852-7663-7571

    Terima Kasih

    BalasHapus