Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 09 Maret 2014

Wakil Bupati Lepas Jalan Sehat KPUD Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 031/Humas/SP/02/2014
Tanggal            : 9 Maret 2014


Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc melepas ribuan peserta jalan sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan, Minggu, 9 Maret 2014 di stadion Mutiara Kisaran.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Asahan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) legislative pada 9 April 2014 mendatang. Keseriusan Pemkab mendukung pesta demokrasi tersebut dibuktikan dengan diintruksikanya seluruh jajaran Camat se Kabupaten Asahan untuk dapat mendukung dan membantu penyelenggaran Pemilu di daerah masing-masing.

“ Kalau tidak melanggar aturan, Bupati Asahan telah mengintruksikan kepada semua Camat untuk menghalo-halokan dengan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Ini salah satu bentuk keseriusan Pemkab Asahan terhadap Pemilu, “ kata Wakil Bupati dihadapan ribuan peserta jalan sehat.

Terkait dengan persentasi kehadiran, Wakil Bupati Asahan berharap kehadiran masyarakat dalam mengunakan hal pilihnya dalam Pemilu nantinya dapat diatas 80 persen. “ Kalau bisa lebih kenapa tidak, karena Pemkab Asahan siap mendukung suksesnya Pemilu legislative di Asahan, “ kata Wakil Bupati.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Asahan, Darwis Sianipar S.Ag berharap dari kegiatan olahraga jalan sehat tersebut dapat meningkatkan partisipasi msyarakat untuk mengunakan hak pilihnya ke Tempat Pemunggutan Suara (TPS). Bahkan KPUD Asahan menargetkan tingkat  kehadiran masyarakat ke TPS mencapai 80 persen di Asahan.

Ketua KPUD Asahan menjelaskan bahwa KPUD yang dipercaya untuk menyelenggarakan Pemilu tersebut tentunya wajib menginformasikan kegiatan pesta demokrasi untuk memilih pimpinan dan wakil rakyat kepada semua lapisan. Namun KPU juga berharap semua lapisan masyarakat dapat menyampaikan informasi Pemilu ini kepada masyarakat lainya. Minimal memberitahukan kepada masyarakat Pemilu pada 9 April 2014 untuk datang ke TPS.

Kegiatan jalan sehat dihadiri oleh Forum Komuniksai Pimpinan Daerah dan pengurus Parpol, seluruh PPK, PPS dan masyarakat. KPUD Asahan dalam kegiatan tersebut menyediakan puluhan hadiah luckydraw kepada seribuan peserta jalan sehat yang menempuh rute dari Stadion Mutiara jalan Madong Lubis, SM Raja menuju Imam Bonjol, HOS Cokroaminoto, Masmansur dan kembali menuju SM Raja dan berakhir di stadion Mutiara.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar