Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 29 Maret 2014

MTQ Kabupaten Asahan ke 45 Resmi Ditutup



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 045/Humas/SP/03/2014
Tanggal            : 29 Maret 2014

Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs Sofyan MM resmi menutup penyelenggaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 45 tahun 2014 tingkat Kabupaten Asahan, Sabtu, 29 Maret 2014, dilapangan Sepak Bola PTPN III Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan.


Amanat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Sekda mengatakan bahwa kegiatan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehiduapan sehari-hari.

Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat. Maka itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ tersebut member pengaruh postif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perekembangan kehiduapan masyarakat kedepan.

Sekda juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan MTQ tersebut bagi peserta yang meraih peringkat terbaik akan mendapatkan penghargaan dan hadiah serta tiket naik haji.dan bagi peserta yang belum berhasil menunjukan prestasinya, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang akan datang.

“ Pemerintah mengucapkan selamat bagi yang juara dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimasa mendatang. Gunakan ongkos naik haji dengan sebaik-baiknya, karena tahun depan saudara tidak diperkenakan mengikuti MTQ sampai tingkat Kabupaten, “ kata Sekda, sembari mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung MTQ ASahan tersbut.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQ ke 45, Ahmad Kosim MArpaung didamping dewan Hakim lainya mengumumkan pemenang MTQ. Diantaranya. Cabang musabaqah Tilawatil Quran golongan Putra Dewasa, Juara I Husni Bunayya dari Kisaran Timur, Juara II Marzuki Ahmad Panjaitan dari Sei Kepayang, juara III Al Hafiz As’ari dari Meranti dan juara harapan  Nirwan dari Aek Kuasan.

Cabang musabaqah Tilawatil Quran golongan Putri Dewasa, juara I Bina Darmiah dari Sei Kepayang, juara II Maulidatul Husna dari Tanjung Balai, juara III Maha Rani dari Sei Kepayang Timur dan juara harapan Zubaidah dari Aek Ledong.

Golongan remaja putra, juara I Muh Rizki Ananda dari Kisaran Timur, juara II M. Amal Gunawan dari Pulau Rakyat, juara III Muhammad Azmi dari Sei Dadap, juara harapan Irsan dari Sei Kepayang. Untuk golongan remaja putrid, juara I Aulia Ulfa dari Tanjung Balai, juara II Nur Jannah dari Sei Kepayang, juara III Husna Afifah Lbs dari BP Mandoge dan juara harapan Intan Wisari dari Buntu Pane.

Sedangkan cabang musabaqah hifdzil quran untuk golongan 30 juz putra hanya memperoleh juara III, Irwansyah dari Buntu Pane, juara harapan Yusmar Lbs dari Kisaran Barat. Golongan 30 juz putri hanya diperoleh juara II, Istiqomah drai Sei Kepayang dan juara harapan, Suherni dari Air Joman. Dan sejumlah cabangan lainya.

Kemudian untuk peringkat 5 besar juara umum MTQ Asahan, Juara umum dari kafilah Sei Kepayang, juara II Tanjung Balai, juara III Kafilah  Kisaran Timur, juara IV Aek songsongan dan juara V dari Sei Kepayang Timur. (HUMAS-1)

1 komentar:

  1. selamat ya buat pemenang yang kalah gak usah kecewa krn ad taon depan lagi...

    BalasHapus