Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 01 April 2014

Bupati Asahan Pimpin Apel Besar Linmas Dalam Rangka Pemilu 2014

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 046/Humas/SP/04/2014
Tanggal            : 1 April 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memimpin apel besar Linmas dalam rangka Pemilu Legislatif 2014, sekaligus melakukan penyematan ban lengan Linmas, Selasa, 1 April 2014 bertempat Hanggar BNPB Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan dalam amanatnya mengatakan bahwa apel akbar tersebut dilaksanakan merupakan kesiapan untuk menghadapi Pemilu legislative yang akan datang pada 9 April 2014. Pada kesempatan tersebut apel diikuti oleh 4 Kecamatan. Yakni Kecamatan Kisaran Timur, Kisaran Barat, Sei Dadap dan Kecamatan Pulo Bandring yang dihadiri oleh 986 petugas linmas yang akan bertugas di TPS.

Bupati menyebutkan bahwa peran Linmas di TPS sangat strategis, maka itu diharapkan Linmas benar-benar melaksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas lapisan pertama dalam menjaga kekondusifan didalam TPS. “ Saya minta kepada Linmas bertugaslah dengan baik, mari kita sukseskan Pemilu ini, “ kata Bupati Asahan.

Untuk Kabupaten Asahan jumlah TPS sebanyak 1881, dengan jumlah petugas Linmas yang bertugas di dalam TPS sebanyak 3762 orang. Dan Pemerintah Daerah Asahan dalam mendukung pelaksanaan Pemilu legislative telah mengalokasikan dana untuk pengadaan ban lengan yang akan diberikan kepada seluruh linmas yang bertugas. Hal ini dilakukan agar para personel Linmas yang bertugas di lapangan memiliki indentitas sehingga memudahkan pelaksanaan tugas di TPS.

Acara dirangkai dengan penyematan ban lengan secara simbolis kepada 10 petugas linmas oleh Bupati Asahan. “ Ajak masyarakat gunakan hak pilihnya di TPS, “ kata Bupati Asahan, seraya meminta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kekondusifan pemilu di Asahan sehingga dapat pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman serta damai. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar