Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 26 April 2014

Wakil Bupati Asahan Buka Festival Nasyid 2014

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 055/Humas/SP/04/2014
Tanggal            : 26 April 2014

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka secara resmi festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2014 di Kecamatan Tanjung Balai, Jumat Malam, 25 April 2014.


Dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan bahwa festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan di Asahan.

Dengan seni nasyid dapat mempengaruhi manusia untuk melakukan hal yang baik dan perbaikan diri sehingga dapat membentengi budaya asing  yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang menjungjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral.

“ Kita sangat bangga dengan Asahan, setiap tahun partisipasi pada festival nasyid  cukup baik. Harapan kita Asahan dapat kembali tercatat sebagai juara tingkat nasional, maka itu semangat ini harus terus diwarisi kepada generasi penerus, “ kata Wakil Bupati.

Dari kegiatan ini, kata Wakil Bupati bahwa kejuaran bukanlah tujuan akhir dari festival nasyid, yang lebih penting lagi bagaimana seni nasyid dapat berkembang luas di tengah-tengah masyarakat, apalagi bila seni nasyid ini dapat menjadi gaya hidup. “ saya minta peserta dapat menampilakan dan menunjukan bakat, kemampuan yang terbaik. Bagi yang terbaik nantinya akan diberikan penghargaan yang tinggi dari pemerintah, “ kata Wakil Bupati Asahan.

Dikahir sambutanya, Wakil Bupati mengucapkan terimaksih kepada pihak PT Pelindo cabang Tanjung Balai, warga Desa Bagan Asahan dan seluruh pihak yang ikut membantu penyelenggaran festival nasyid Asahan ini. Pembukaan festival nasyid ditandai dengan pemukulan rabana oleh Wakil Bupati ASahan dan para FKPD.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar