Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 27 Februari 2015

Dana Bergulir Asahan Diproritaskan Pada Pemohon Yang Telah Lunas

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 030/Humas/SP/II/2015
Tanggal           : 27 Februari 2015


Program dana bergulir Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Asahan untuk membantu meningkatkan usaha masyarakat kembali disalurkan. Namun dana segar tersebut diproritasakan kepada pemohon yang telah melunasi pinjaman bergulirnya.

Kepala dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri  dan UMKM Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto MPd menjelaskan bahwa dana bergulir yang merupakan program Pemkab Asahan  ini disalurkan kepada pelaku usaha yang telah melunasi pinjamannya, bukan kepada pelaku usaha yang baru melakukan permohonan.

“ Memang yang kita proritaskan kepada mereka yang pinjamannya bagus dan berdisiplin, maka kita berikan peluang kembali untuk melakukan pinjaman, “ kata Suprianto, Jumat, 27 Februari 2015 di Kantor Bupati Asahan.

Terkait dana yang telah tersalurkan, Kepala Dinas menjelaskan bahwa penyaluran dana bergulir  untuk tahun 2015 telah mencapai Rp 300 juta lebih yang diterima oleh sekitar 60  pelaku usaha dari beberapa Kecamatan. Dan rata-rata dana yang disalurkan sebesar Rp 5 juta.

Kepala Dinas mengungkapkan program dana bergulir Pemkab Asahan ini memiliki adiministrasi biaya yang sangat rendah sehingga diharapkan masyarakat yang meminjam dapat lancar pengembalian dana, agar dana ini dapat terus digulirkan kepada masyarakat lain.

“ Dengan biaya yang rendah, kita harapakan pemohon disiplin untuk mengembalikan dana  pinjaman modal tersebut,” kata Kepala Dinas, sembari menghimbau kepada pemohon yang menunggak segera melunasi tunggakan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar