Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 18 Maret 2015

Pemkab Asahan Gelar Musrebang Kabupaten Tahun 2015



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 043/Humas/SP/III/2015
Tanggal           : 18 Maret 2015

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di gedung Olahraga Kisaran, Rabu, 18 Maret 2015.

Musrebang yang dipimpin langsung Bupati Asahan,Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat untuk benar-benar menampung usulan dan aspirasi masyarakat dalam musrebang.

 “ Saya minta rencana pembangunan dapat tertampung. Karena rencana pembangunan tersebut adalah untuk rakyat, “ kata Bupati Asahan dihadapan ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Asahan dan para undangan.

Selain itu, Bupati Asahan meminta kepada seluruh pejabat untuk tidak bermai-main dalam mengusulkan rencana pembangunan. Usulan harus jelas dan tepat sasaran dan tidak menyalahi peraturan yang berlaku. Musrebang juga diharapkan dapat menjadi motivasi dalam melaksankan pembagunan serta mewujudkan pembangunan secara terukur dan mengikuti arah kebijakan nasional.
  
Dari pantauan, satu persatu pihak SKPD memaparkan semua usulannya serta mengusulkan penggunaan anggaran (Pagu) sesuai kemampuan anggaran daerah serta terlebih dahulu menitikberatkan program prioritas, agar rencana pembangunan dapat seluruhnya berjalan dengan baik.

Selain pihak esekutif, pihak legislative juga mengikuti musrebang tingkat Kabupaten yang berakhir hingga malam hari. Sebelumnya, musrebang Kabupaten Asahan dibuka Bupati Asahan di aula Melati Pemkab Asahan, kemarin. Dihadiri oleh pihak Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kepala Bagian Diklat Pemprovsu, Prof Zainuddin dan dihadiri FKPD dan seluruh SKPD, Camat, Lurah sekabupaten Asahan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar