Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 20 Maret 2015

Bupati Asahan Serahkan Tunggul PBB-P2 Kepada 14 Camat

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 044/Humas/SP/III/2015
Tanggal           : 20 Maret 2015


Bupati Asahan,Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyerahkan tunggul Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2014 kepada 14 Camat yang meraih target PBB P2 , Jumat, 20 Maret 2015 di lokasi Pameran Pembangunan HUT Pemkab Asahan ke 69, Lapangan Hoky Kisaran.

Bupati Asahan dalam sambutanya mengatakan PBB-P2 tahun ini telah memasuki tahun 3 oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, karena itu dengan pengalaman yang ada diminta PBB-P2 harus terus ditingkatkan melaui intensifikasi dan ekstensifikasi serta perbaikan data subjek dan objek pajak yang lebih baik, sekaligus melakukan penyesuian nilai jual objek pajak yang lebih objektif.

PBB-P2, kata Bupati Asahan adalah salah satu sumber pendapatan asli  daerah, maka itu diperlukan kerja keras agar realisasi penerimaannya dapat dicapai secara maksimal, sehingga pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik.

“ Kalau kita saling bersinergi dan kerja keras, penerimaan PBB-P2 Asahan dapat terus ditingkatkan. Sehingga kebutuhan pembangunan dapat dilakukan dengan baik, “ kata Bupati Asahan dihadapan seluruh Camat dan Lurah serta Kepala Desa.

Bupati juga meminta kepada Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang belum mencapai target diharapkan dapat mencapainya pada tahun depan. Selain penyerahan tunggul PBB-P2 kepada Camat yang mencapai target PBB-P2, Bupati juga menyerahkan hadiah insentif atas pencapaian PBB-P2 serta meyerahkan 198.647 lebar SPPT kepada seluruh Camat.

Sementara itu laporan Kepala dinas Pendapatan Asahan, H Darwin Idris SH, MAP mengatakan bahwa penetapan PBB-P2 Kabupaten Asahan mengalami kenaikan 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun 2014 sebesar Rp 8,2 miliar dan tahun 2015 ditetapkan sebesar Rp 9 miliar lebih.

Adapun Kecamatan yang mencapai 100 persen adalah, Kecamatan Air Batu, Sei Kepayang Barat, Tinggi Raja, Rahuning, Tanjung Balai, Sei Kepayang Timur, Buntu Pane, Pulau Rakyat, Bandar Pulau, Aek Ledong, Pulo Bandring, Meranti, Sei Kepayang dan Kecamatan Setia Janji.

Penyerahan tunggu PBB-P2 dirangkai dengan penyerahan puluhan alat pertanian, yakni Handtraktor 23 unit, Hand rotary 2 unit, pompa air 23 unit dan puluhan alat lainya. Kemudian penyerahan dana rehabilitasi rumah tak layak huni sebanyak 60 rumah, penyerahan dana hibah, penyerahan izin siup serta penyerahan dana CSR Bank Sumut berupa 2 unit mobil Ambulance dan bantuan lainya. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar