Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 14 Juli 2015

Pengumpulan Zakat Pemkab Asahan 2015 Capai Rp 452 Juta



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor               : 097/Humas/SP/VII/2015
Tanggal             : 14 Juli 2015

Pengumpulan zakat, Infaq dan sedekah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tahun 2015 mencapai Rp 452 juta.


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak Badan Amil Zakat (Baznas) Asahan yang telah berupaya keras untuk mengumpulkan dan membayarkan zakat.

“ Mudah-mudahan zakat yang kita bayar berdasarkan iman dan semangat keiklasan, “ demikian kata Bupati Asahan dalam acara pengumpulan zakat di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Senin malam, 13 Juli 2015.

Selain itu Bupati Asaha juga mengajak masyarakat muslim untuk terus meningkatkan zakat dan infaq. Melalui zakat dan infaq yang diberikan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan ummat. “ Zakat harus dipaksa dan diambil. Hal ini kita lakukan untuk menyelamatkan ummat muslim,” kata Bupati, sembari meminta pihak Baznas tetap mengelola zakat dengan baik.

Dalam pengumpulan dana zakat tersebut Ketua Harian Baznas Kabupaten Asahan,Dr H Syafi’I MA  melaporkan dana zakat yang terkumpul adalah Rp 452 juta lebih. Terdiri dari uang tunai sekitar Rp 438 juta lebih dan pengakuan sekitar Rp 66 juta lebih.

Kemudian dilaporkan bahwa dana zakat digunakan dengan skala prioritas diantaranya program Bina Asahan Mandiri, Bina Asahan Cerdas, Bina Asahan sehat dan Bina Asahan Religius.

Dan dana tersebut untuk tahap pertama telah disalurkan sekitar Rp 1,6 miliar, selanjutnya tahap kedua akan dikelurakan pada bulan Agustus 2015 mendatang.  Dana ummat ini sudah terkumpul sekitar Rp 6,7 miliar.

Dalam acara pengumpulan zakat yang dibantu oleh pihak Bank Sumut Kisaran tersebut, Bupati Asahan menyerahkan zakat pribadinya kepada pihak Baznas Asahan dan dilanjuti oleh sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar