Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 28 September 2015

Bawaslu Sumut Ajak Masyarakat Asahan Awasi Pilkada

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 132/Humas/SP/IX/2015
Tanggal                : 28 September 2015

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) mengajak lapisan masyarakat Asahan untuk ikut berpartisipasi mengawasi proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sedang berlangsung hingga pencoblosan calon pada Desember 2015 mendatang.


Ajakan tersebut disampikan langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Syafrida R. Rasahan, SH saat memberikan sosialisasi pengawasa partisipasi kepada elemen masyarakat Asahan di hotel Syafitri Mutiara Kisaran, Senin.

“ Kami sangat berharap masyarakat juga ikut melakukan fungsi pengawasannya, agar Pilkada di kabupaten Asahan dapat berjalan dengan sukses,” demikian kata Syafrida.

Pimpinan Bawaslu Sumut ini menjelaskan masyarakat bisa menyampaikan informasi kepada petugas pengawas Pemilu di tingkat kecamatan (Panwascam) atau Panwaslu Kabupaten. Informasi tersebut sangat berguna untuk mengurangi tindakan kecurangan atau pelanggaran Pilkada di Asahan.

“ Artinya laporan masyarakat terkait pelanggaran Pilkada, tentu akan segera kita proses,” ungkap Syafrida sembari mengajak kerjasama masyarakat untuk melakukan pengawasan dipesta demokrasi Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Asahan, Syahrial Syah mengucapkan terimaksih kepada bawaslu Sumut yang telah bersedia memberikan sosialisasi kepada elemen masyarakat terkait pengawasa partisipasi masyarakat Asahan dalam Pilkada.

“ Kita berharap peserta yang telah menerima sosialisasi dapat mentransfer informasi kepada masyarakat lainya. Agar fungsi pengawasan di masyarakat menjadi lebih kuat,” ucap Syahrial. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar