Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 24 September 2015

Pemkab Asahan Sembelih 90 Hewan Kurban

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 130/Humas/SP/IX/2015
Tanggal                : 24 September 2015


Dalam merayakan hari raya Idul Adha 1436 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih 90 hewan kurban di lapangan Hoky Kisaran. Kamis, 24 September 2015.


Plh Bupati Asahan, Drs H Sofyan MM berharap daging kurban yang diterima warga dapat bermanfaat dan dinikmati oleh masing-masing keluarga. Dan menjadi ibadah bagi yang berkurban agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

" Kurban ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Asahan kepada masyarakat. Dan kurban merupakan ibadah bagi umat Islam,“ kata Sofyan disela-sela kegiatan kurban.

Kepala Bagian Sosial Setdakab Asahan, Darwin menjelaskan data kurban tahun ini Pemkab Asahan mengumpulkan 90 hewan kurban dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Diantaranya 75 lembu dan 15 kambing. 

Darwin menjelaskan pihaknya nantinya akan mendistribusikan daging kurban kepada 6 ribu lebih masyarakat Asahan dari berbagai lapisan dan golongan dengan cara menukarkanya dengan kupon yang telah dibagikan. 

"Pengambilan daging kurban kita tunggu hingga menjelang sholat Ashar,” ucap Darwin, sembari mengatakan penyembelihan hewan kurban Pemkab sudah diperiksaan  oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Asahan.

Sebelumnya, Pemkab Asahan juga melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Ahmad Bakrie. Bertindak sebagai khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asahan, H Salman Abdulah Tanjung MA dengan isi tausiah tentang haji dan perubahan mental menuju manusia yang berkarakter. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar